Pernah Bikin Malu Manchester United, Kevin Diks Jadi Senjata Baru Timnas Indonesia

Jakarta, Titik Kumpul – Timnas Indonesia akan kedatangan pemain baru yang dinaturalisasi di barisan belakang. Bek FC Copenhagen Kevin Diks-lah yang langsung menjadi kekuatan lain armada Shin Tae-yong.

Menpora Dito Ariotedjo membeberkan kabar proses naturalisasi pemain timnas Indonesia Kevin Diks.

Belum lama ini, kata Menpora Dito, Kemenpora menyerahkan berkas kewarganegaraan Kevin Diks kepada Kementerian Hukum dan HAM sesaat setelah dilantik di Istana Kepresidenan, Senin, 21 Oktober 2024.

Ditto mengatakan, “Di Istana, saya langsung berkoordinasi dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dilantik hari ini. Kami akan segera mengirimkan semua kebutuhan kami.”

Kevin Dix diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2024.

Kevin Deeks dari Manchester United bukan satu-satunya pemain yang pernah merasa malu. Bersama FC Copenhagen, bek berusia 28 tahun itu pernah mempermalukan Manchester United.

Dem ditempatkan di Grup A Liga Champions 2023/24. Kopenhagen satu grup dengan Bayern Munich, Galatasaray, dan Manchester United. Awalnya tak ada yang menyangka klub asal Denmark itu bisa lolos ke babak 16 besar.

Namun di luar dugaan, Kopenhagen berhasil menempati posisi kedua Grup A bersama Bayern Munich. Kevin Diks selalu menjadi starter dalam 6 pertandingan Kopenhagen di Liga Champions.

Kopenhagen berhasil membuat Man Utd menangis, mereka gagal menjadi kampiun babak 16 besar Liga Champions. Pada pertemuan pertamanya, mereka kalah 0-1 melawan Setan Merah pada 24 Oktober 2023. Kemudian pada 8 November 2023, Kopenhagen berhasil mengalahkan MU 4-3.

Langkah Kopenhagen akhirnya harus terhenti di babak 16 besar. Ia tersingkir dari Manchester City dengan agregat 2-6.

Musim ini, Kopenhagen tampil di Liga Konferensi Eropa. Lawan Kevin Dix dkk di Eropa adalah Real Betis, Istanbul Basakşehir, Rapid Vienna, Heart of Midlothian, Jagiellonia Bialystok dan Dinamo Minsk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *