Cerita Nova Liana Kenakan Kostum Unik Ini di Ajang Miss Grand International 2024

Jakarta, Titik Kumpul – Nova Liana, peraih Miss Grand Indonesia 2024 menjadi pusat perhatian internasional saat mewakili Indonesia di ajang Miss Grand International 2024 yang digelar di Kamboja dan Thailand pada 3-25 Oktober 2024. Gadis cilik asal Sumatera Selatan ini berhasil menarik perhatian sejak memasuki masa karantina, tampil baik di setiap sesi penilaian.

Salah satu momen yang paling menakjubkan adalah penampilannya pada National Costume Contest pada Minggu, 20 Oktober 2024 di MGI Hall, Bangkok, Thailand. Scroll terus ya?

Nova, 23 tahun, tampil paling cemerlang di antara para kontestan malam itu dengan mengenakan kostum nasional bertema The Royal Flavours Of Payakumbuah yang didesain cantik oleh desainer Annisa Banyuwangi. Terinspirasi dari kekayaan tradisi kuliner Padang, kostum ini mencakup beragam hidangan minkangbau yang disajikan di atas nampan besar, melambangkan cita rasa dan keragaman makanan tradisional Indonesia.

Menurut Ivan Gunawan, pendiri Mega Bintang World Foundation dan pemegang lisensi Miss Grand Indonesia, desain kostum ini tidak hanya sekedar busana, tetapi juga menyampaikan pesan penting tentang kebanggaan budaya Indonesia. Ia menjelaskan, “Kostum nasional dapat menjadi sarana promosi pariwisata Indonesia di mata dunia. Makanan Padang sangat lezat dan sangat khas Indonesia. Saya berharap Nova dapat menceritakan kepada peserta lain tentang kostum nasional yang orisinal, unik, dan segar ini. adalah masakan Padang, salah satu masakan khas Indonesia yang mempunyai cita rasa yang unik.

Ide Ivan untuk mempopulerkan makanan Padang di kancah internasional mendapat dukungan dari Arief Muhammad, pemilik restoran Payakumbuah. Arief yang juga berasal dari Minangkabau menilai kompetisi ini efektif untuk melestarikan dan menghidupkan kembali budaya kuliner Padang.

“Melalui kompetisi ini saya ingin masakan Padang dikenal dan dicintai banyak orang, tidak hanya masyarakat Indonesia, tapi juga seluruh dunia,” kata Arief.

Proses pembuatan kostum cantik ini memakan waktu tiga minggu. Annisa Banyuwangi, sang desainer, menceritakan tantangan yang mereka hadapi, terutama pada aspek mekanis jas tersebut.

“Cukup sulit untuk membuka dan menutupnya karena banyak piring dengan berbagai lauk khas masakan Padang. Butuh waktu dua minggu untuk menyiapkan dan satu minggu uji coba untuk membuka dan menutup. Total berat jasnya sekitar 5 kilogram,” jelas Anisa.

Sementara itu, euforia dan dukungan terhadap Nova terus mengalir dari masyarakat Indonesia, baik di dalam maupun luar negeri. Di Bangkok, tuk-tuk, kendaraan tradisional Thailand, dihias dengan gambar wajah Nova sebagai penyemangat kepada penonton Indonesia. Dukungan ini sangat spesial, menjadi motivasi bagi Nova untuk terus menampilkan yang terbaik di ajang bergengsi tersebut.

Nova pun mengucapkan terima kasih atas dukungan yang luar biasa ini: “Saya bersyukur dan bersyukur atas dukungan masyarakat Indonesia saat mengikuti lomba MGI 2024. Doa dan dukungan masyarakat Indonesia yang paling utama, dan menginspirasi saya. memberikan yang terbaik untuk Indonesia.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *