Koleksi Mobil Menteri HAM Natalius Pigai yang Minta Anggaran Rp20 Triliun

Titik Kumpul – Presiden Prabowo Subianto membentuk kabinet baru, salah satunya menunjuk Nathalie Piguet sebagai Menteri Hak Asasi Manusia (HAM). Meski menjabat, politisi Papua itu tak lama kemudian menjadi pusat perhatian.

Meski merupakan kementerian baru, Natalius Pigai mengaku segera meminta penambahan anggaran dari APBN sebesar Rp64 miliar untuk mencapai visi dan misinya dalam membangun hak asasi manusia di semua sektor.

“Kalau negara punya kapasitas, mau melebihi (batas anggaran) 20 triliun rupiah. Piguet bisa bangun, saya petugas lapangan. Kalau negara punya anggaran, saya mau 20 triliun rupiah,” kata Guy. saat acara penyambutan di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Pria yang menjabat Staf Khusus Menteri Tenaga Kerja dan Imigrasi periode 1999 hingga 2004 ini pun membeberkan kekayaannya saat dicalonkan menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2019. .

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Ketua Pelaksana Nasional), kekayaan Piquet saat itu sebesar Rp 4,37 miliar. Melihat angka tersebut, jumlah kendaraan atau kendaraan yang dimiliki cukup mengejutkan.

Pasalnya, tim Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri sebelumnya hanya mendaftarkan satu mobil pada 2010-2012, yakni Honda CR-V, dan tergolong mobil tua.

Honda CR-V yang digunakan Natalia Pigai merupakan generasi ketiga, namun modelnya facelift. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2007, SUV (Sports Utility Vehicle) telah mengalami facelift menyeluruh pada desain eksterior dan interior.

Model ini memiliki tampilan yang lebih modern, sering disebut dengan CR-V Turtle atau Bappou karena bodinya yang membulat, dan tidak memiliki ban serep di bagasi seperti versi sebelumnya.

Salah satu fitur terbarunya adalah lampu depan proyektor, versi facelift dirilis pada tahun 2010 dan tetap diproduksi hingga tahun 2011. Termasuk desain gril dan bumper yang didesain ulang.

Selain itu, terdapat fitur pengatur stabilitas yang mencegah mobil tergelincir saat melaju di jalan licin karena traksi roda dikontrol secara elektronik. Dan kursi listrik pengemudi.

Itu hanya bertahan sekitar dua tahun dan mendapat pembaruan facelift kedua pada tahun 2012. Perubahannya terbilang minor, hanya menambahkan aksesoris dan mengganti panel kayu interior serta head unit.

Tenaganya masih mengandalkan mesin bensin empat silinder 2.00cc berkode R20A yang mampu menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda dan torsi 197 Nm.

Model teratas dibekali mesin bensin 2.400 cc berkode K24 yang mendukung 16 katup DOHC dan menghasilkan tenaga 170 tenaga kuda dan torsi 231 Nm.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *