Peristiwa Sedih di Markas Marinir saat 12 Prajurit Pamit Tinggalkan TNI

Titik Kumpul – Bagi seorang prajurit TNI, pengabdian adalah harga mati. Namun, seiring berjalannya waktu, semua orang pergi untuk menjalani kehidupan baru sebagai pensiunan.

Hal inilah yang menimpa 12 prajurit TNI Angkatan Laut, setelah beberapa dekade berjuang bersama sebagai pasukan pendarat, akhirnya mereka pamit dengan dunia militer Indonesia.

Kemarin tanggal 23 Oktober 2024 berdasarkan siaran resmi Pasukan Angkatan Laut (Pasmar) 2 dilansir Titik Kumpul Militer, pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2024 telah dilakukan parade perpisahan TNI Angkatan Laut di Gedung Edianto, R. Suhadi Gedangan Laut. Balai Prajurit Korps. , Brigif 2 Marinir, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pawai ini diselenggarakan sebagai penghormatan dan rasa syukur atas segala jasa, pikiran, tenaga, keringat bahkan darah yang dengan rela dan ikhlas dipersembahkan kepada negara.

“Terima kasih banyak atas dedikasi, kesetiaan dan kerjasamanya dalam mengabdi sehingga dapat menorehkan sejarah selama mengabdi di TNI Angkatan Laut khususnya Brigif 2 Marinir Kima,” kata Komandan Kompi Mabes Brigif 2 Marinir Mayor Mar Kemiran.

Ke-12 prajurit Marinir yang memasuki usia pensiun itu terdiri atas 11 prajurit berpangkat sersan dan satu perwira perwira (Pelda).

Diantaranya adalah: Perwira TNI AL Sunaryo, Perwira TNI AL Karyono, Perwira TNI AL Mujayin, Perwira TNI AL Mujakki, Perwira TNI AL Edy Purwanto, Perwira TNI AL Putra Asmi Djamin, Perwira TNI AL Sunardi, Perwira TNI AL Kuwadi, Perwira TNI AL Zaenudin, Perwira TNI AL Tohari, Perwira TNI AL Cariyanto dan Perwira Angkatan Laut. Serma Marinir Slamet Haryono.

Selamat tinggal, selamat bekerja dan saya ucapkan selamat atas perjuangan yang tiada henti demi kepentingan negara dan negara. Kita juga tidak akan memutuskan tali silaturahmi dan silaturahmi serta tali silaturahmi. Saya juga bangga dengan para ibu yang setia mendampingi suami dalam suka dan duka hingga akhir pengabdiannya di TNI Angkatan Laut,” kata Mayor Mar Kemiran.

Kesedihan menyelimuti koridor ketika 12 tentara itu mulai menyapa teman-temannya satu per satu untuk mengucapkan selamat tinggal sebelum berangkat untuk berpisah dengan dinas mereka.

Baca: Kabar Duka, Jenderal TNI Hery Ismailliya Meninggal Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *