Adu Spesifikasi Honda BeAT dan Suzuki Nex II, Mana Lebih Unggul?

Jakarta, Titik Kumpul – Pasar otomotif Indonesia memiliki banyak pilihan sepeda motor dari berbagai merek. Mulai dari moped, skuter matic, hingga sepeda motor sport.

Padahal, pemilihan sepeda motor memiliki desain, spesifikasi, dan harga yang sangat bersaing.

Misalnya saja Honda BeAT dan Suzuki Nex II. Keduanya dari Jepang, hampir identik.

Namun berdasarkan penelusuran Titik Kumpul melalui laman resmi kedua merek tersebut, terdapat perbedaan signifikan di antara keduanya. Termasuk dimensi dan kendaraan. Di bawah ini adalah perbandingan lengkapnya.

Honda BeAT telah hadir di Indonesia sejak tahun 2008 dan terus berkembang dari generasi ke generasi. Pada Juni tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan mobil generasi barunya tersebut.

All New Honda BeAT seri terbaru hadir dengan berbagai update terkini dan berbagai fitur canggih seperti smart key (keyless).

Sedangkan Suzuki Nex II sudah diluncurkan di pasar Indonesia sejak 2018. Pembaruan pada motor ini memang tidak banyak namun di awal tahun 2024 ini motor matic ini akan hadir dengan warna segar untuk dua varian Suzuki Nex II yang standar dan elegan. . .

Warna baru Suzuki Nex II tersedia dalam Varian Standar yang terdiri dari warna Met. Bintang Biru – Mat. Platinum Perak, Bertemu. Triton Biru – Titan Hitam dan Titan Hitam.

Sedangkan untuk varian Elegant kini memiliki pilihan warna Mat. Bordeaux Merah, Matt. Fibroin berwarna abu-abu dan hitam pekat.

Kemudian, Suzuki Nex II juga dibekali berbagai fitur fungsional seperti bagasi lapang 18 liter, soket USB untuk charger smartphone.

Dari segi dimensi, Honda Beat berukuran panjang 1.865 mm x lebar 669 mm x tinggi 1.080 mm serta wheelbase 1.255 mm. Sedangkan Suzuki Nex II memiliki panjang 1.881 mm x lebar 681 mm x 1.081 mm dan ground clearance 150 mm.

Soal mesin, Honda BeAT terbaru ini menggunakan mesin 4 tak SOHC berkapasitas mesin 109,5 CC (110 CC). Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 8,89 HP pada 7.500 RPM dengan torsi maksimal 9,2 Nm pada 6.000 RPM.

Sedangkan Suzuki Nex II bermesin 113 CC, SOHC yang menghasilkan tenaga maksimal 9,2 HP pada 8.000 RPM dan torsi maksimal 8,5 Nm pada 6.000 RPM.

Kedua motor tersebut juga dibanderol berbeda, Honda BeAT dibanderol antara Rp 18,4 juta hingga Rp 19,3 juta. Sedangkan Suzuki Nex II dijual dengan harga Rs 20,7 crore dari Rs 19,6 crore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *