Berharap Dilirik Shin Tae-yong untuk Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Jakarta, Titik Kumpul – Ramadhan Sananta berharap Shin Tae-yong meliriknya untuk masuk ke skuad Indonesia untuk Piala AFF 2024. Menurutnya, ajang dua tahunan ini tetap bagus meski banyak yang menilai kurang. lebih penting

Di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong kemungkinan besar akan mengandalkan pemain lokal. Pasalnya jadwal turnamennya bentrok dengan kompetisi reguler Eropa.

Karena tidak termasuk dalam kalender FIFA yang mengharuskan klub melepas pemainnya saat dipanggil timnas, maka mustahil bagi Shin Tae-yong untuk menyusun daftar pemain naturalisasinya.

Ramadhan Sananta yang belakangan tak lagi masuk timnas Indonesia berharap mendapat kesempatan di Piala AFF 2024. Ia ingin bisa mempersembahkan prestasi.

“Kalau dipanggil pasti mau. Ini ajang bagus. Meski AFF, tapi kita tahu Piala AFF tidak bisa kita juarai,” kata Ramadhan Sananta.

Striker berusia 21 tahun itu saat ini mengaku akan fokus dulu di Ligue 1 bersama Persis Solo. Sebab sejauh ini ia baru mampu mencetak satu gol.

Harapannya, jika penampilannya bisa kembali membaik, Shin Tae-yong akan meliriknya untuk dimasukkan ke skuad Indonesia. Gol bunuh diri Sananta untuk Persis di Liga 1 musim ini sebanyak 15 gol.

Angka tersebut hampir dua kali lipat dari yang dicetaknya di Ligue 1 musim lalu, saat ia hanya mampu mencetak delapan gol untuk tim berjuluk Laskar Sambernyawa.

“Mungkin saya akan fokus di liga dulu, mungkin nanti saya akan bermain di liga yang bagus, mungkin pelatih Shin akan menelepon saya untuk memberi saya kesempatan bergabung dengan tim nasional,” kata Sananta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *