Momen Deddy Corbuzier Dicuekin Jenderal TNI di Acara Sertijab Menhan

JAKARTA, Titik Kumpul – Letnan Kolonel (Kolonel) TNI Dedi Corbusier dari Kementerian Pertahanan (Menhan) di Kementerian Pertahanan di Jakarta Selasa lalu, 22 Oktober 2024.

Berdasarkan unggahan akun Instagram @netizen25jam, pada Kamis, 24 Oktober 2024 malam, Dedi Corbusier terlihat mengenakan seragam tentara lengkap dengan lencana kelas dua di bahunya.

Mantan Kepala Dadi BIN Jenderal TNI (Purn) A.M. Hendropriono, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD dan Penasihat Presiden Jenderal TNI (Purn) Wiranto.

Di belakang Deddy tampak beberapa perwira senior TNI, antara lain Danien Kopassas, Mayjen TNI (Maizen) John Afrindi, dan Marsekal TNI (Marsada) Yudi Bustami, Komandan Pasukan Aksi Cepat (Kopasgat).

Dadi berdiri menyambut semua orang yang hadir di acara tersebut. Namun ada satu momen menarik yang sepertinya luput atau diabaikan oleh jenderal TNI itu.

Saat Dedi berdiri sambil tersenyum dan hendak berjabat tangan, jenderal TNI itu tidak menghiraukannya dan langsung pergi.

Momen ini tiba-tiba menjadi fokus komunikasi sosial. Di kolom komentar, sejumlah netizen menyebut nama Dedi Corbusier sebagai letnan kolonel.

Salah satu warganet berkomentar, “Yang satu mengambil wujud setengah mati, dan yang lainnya karena artisnya… Ya, hati sang jenderal… tiba-tiba mengambil wujud yang benar-benar suci.”

“Menyalahkan mereka yang berseragam militer.. Walaupun tentara sebenarnya mendapat seragam dan pangkat resmi, namun mereka harus melalui tahapan dan ujian yang sangat sulit,” kata warganet.

Netizen berkata, “Prajurit sejati yang ingin memakai baret harus melakukan jungkir balik sampai mati.”

Sebagai informasi, pangkat Letkol TNI AD dianugerahkan kepada Dedi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Parkasa pada Desember 2022.

Penghargaan tersebut merupakan pengakuan atas kontribusi Dadi dalam menyebarkan informasi dalam mendukung program pertahanan militer dan pemerintah melalui konten media sosialnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *