Kalau Mau Kasih Kejutan ke Jepang dan Arab Saudi, Timnas Indonesia Mesti Lebih Sempurna

Jakarta, Titik Kumpul – Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kandang pada babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi akan bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada November 2024.

Menghadapi Timnas Jepang akan menjadi kali pertama bagi Timnas Indonesia di Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Di atas kertas, tim tamu jauh lebih diunggulkan karena kualitas pemainnya.

Timnas Jepang pun punya catatan gemilang sejauh ini. Dari empat laga yang dilakoni, tiga kali menang dan satu kali imbang skuad asuhan Hajime Moriyasu.

Sementara itu, bermain melawan timnas Arab Saudi akan menjadi kesempatan kedua bagi skuad Garuda. Pada pertemuan pertama di markas lawan, Timnas Indonesia berhasil membawa pulang satu poin.

Nomor satu itu menjadi kejutan bagi timnas Indonesia. Pasalnya lawan yang dihadapi adalah timnas Arab Saudi, wakil Asia yang rutin mengikuti Piala Dunia.

Menghadapi Timnas Jepang dan Timnas Arab Saudi di markasnya masing-masing, Timnas Indonesia diperkirakan akan kembali memberikan kejutan. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan untuk mencapai tujuan itu, tim harus lebih sempurna.

Persiapannya harus bagus, tapi faktanya Jepang dan Arab Saudi pasti berada di atas kami dari segi performa dan ranking FIFA, kata Shin Tae-yong.

Jadi kami harus mempersiapkan diri dengan lebih sempurna, lebih baik, dan kami harus mencari atau mendapatkan poin, tambah juru taktik asal Korea Selatan itu.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kelima Grup C Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026. Tiga poin berhasil diraih dari empat laga yang dilakoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *