Walau Seres E1 Tak Jadi Mobil Listrik Termurah Lagi, tapi Ada Diskon Rp60 Juta

JAKARTA, Titik Kumpul – Ceres E1 pernah menyandang predikat mobil listrik termurah di Indonesia. Namun meski Ceres menawarkan diskon harga besar-besaran kepada pelanggannya, posisinya kembali diambil alih oleh pesaing.

Wuling Air Ave Light kini bisa dikatakan menjadi mobil terjangkau, dibanderol Rp 179 jutaan untuk versi kisaran standar. Sedangkan Ceres E1 dibanderol Rp 189 jutaan untuk varian termurah atau varian B

Sedangkan varian teratas atau Tipe L dijual Rp 219 juta (OTR Jakarta). Persaingan harga di Indonesia sangat cepat, akui Direktur PT Sokonindo Automobile Sales Center Sing Hock Riffin.

“Kita juga heran, kita prediksi konsesi EV hanya 5 tahun lagi. Mungkin itu juga kebijakan pemerintah, tiba-tiba masyarakat tidak punya pabrik, tidak bisa datang ke CBU dan membayar pajak apa pun. Jadi ada. Oversupply, makanya merk” Merk lain beda. Dengan strategi itu menawarkan konsesi yang sangat besar,” kata Singh Haque di Bali, Senin, 21 Oktober 2024.

Oleh karena itu, pihak transparan memberikan diskon besar-besaran hingga Rp 60 juta untuk Ceres E1. Singh Hock menegaskan, diskon tersebut untuk seluruh penjualan Ceres E1 di Indonesia.

“Mungkin kami pilih transparan saja, kami diskon. Lalu kenapa Ceres E1 didiskon hingga Rp 60 juta?”

Artinya, dengan diskon Rp 60 juta, pelanggan bisa membeli mulai Rp 129 juta untuk varian terendah hingga Rp 159 juta untuk varian tertinggi. Dengan harga yang lebih kompetitif, Ceres E1 menjadi pilihan menarik untuk bersaing dengan rival seperti Wuling Air EV.

Sesuai spesifikasinya, mesin Ceres E1 hanya berukuran panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm. Tipe B memiliki baterai lithium 13,8 kWh dengan jangkauan 180 km. 

Dan satunya lagi adalah E1 tipe L yang memiliki baterai lithium 16,8 kWhh dengan jangkauan 220 km. SERES E1 juga dilengkapi dengan heel hold control, sehingga pengendara tidak perlu khawatir jika harus mengerem sambil bersandar. 

Salah satu keunggulan SERES E1 adalah menggunakan port pengisian standar di Indonesia yaitu Tipe 2 untuk pengisian daya AC. Dengan demikian, SERES E1 dapat dengan mudah diisi dayanya di SPKLU yang menggunakan colokan AC EV Tipe 2.    

Baterai SERES E1 dapat terisi penuh dalam waktu 3,5 hingga 4 jam dengan menggunakan peralatan listrik rumah tangga sehari-hari dan juga praktis saat mengisi daya di SPKLU dengan standar yang digunakan di Indonesia. 

Baterainya juga sudah lolos sertifikasi IP67, sehingga pelancong tidak perlu khawatir tersengat listrik atau rusak saat melewati tangki air. PT Sokonindo juga memberikan garansi 8 tahun/120.000km untuk aki mobil, garansi 3 tahun/100.000km untuk kendaraan dan gratis perawatan 3 tahun/100.000km untuk SERES E1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *