China Diuntungkan Kondisi Timnas Indonesia, Lini Belakang Diterpa Masalah

JAKARTA Titik Kumpul: Tim nasional sepak bola China mengalahkan Indonesia pada laga final Grup C kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia FIFA 2026 Asia. Bermain di Qingdao Youth Football Stadium Selasa malam WIB 15 Oktober 2024 Tim tuan rumah menang 2-1.

China mencetak dua gol di babak pertama melawan Indonesia. Baihelamu Abuduwaili dan Zhang Yuning mencetak gol ke gawang Maarten Paes.

Garuda baru membalas pada menit ke-86 ketika Thom Haye mampu menjebol gawang China untuk memperkecil ketertinggalan Indonesia.

Pelatih Indonesia Shin Tae-young mengungkapkan bahwa dia mengubah taktik di babak kedua karena masalah. Dua bek, Shayne Pattynama dan Mees Hilgers, harus absen karena cedera.

Alasan saya mengganti tiga pemain setelah babak pertama, dua bek, karena salah satu bek kami mengalami cedera engkel, kata Shin Tae-yong.

Dua gol ke gawang Indonesia disebabkan oleh kesalahan dua pemain. Shayne tidak tertarik menjaga bola untuk gol pertama dan Mees bertanggung jawab atas gol kedua.

Mees mendapat perawatan untuk mengangkat kaki kanannya. Sementara itu, Shin Tae-yong menyebut Shayne dicopot karena masalah kesehatan.

Diakui pelatih asal Korea Selatan itu, gol kedua ke gawang Indonesia lebih disebabkan karena kurangnya konsentrasi pemain. Mereka tidak bangkit dan Tiongkok mengambil kesempatan itu.

“Kedua gol ini agak kurang fokus sehingga membuat gol pertama meleset, sebaiknya kita lebih fokus dan untuk gol kedua adalah kesalahan, kita tidak boleh kehilangan bola karena tekanan. “Lawan di sana.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *