Masih Jobless? Ini Kesalahan saat Membuat CV

Jakarta, Titik Kumpul – Salah satu permasalahan yang sering terjadi dalam proses lamaran kerja di Indonesia adalah masih banyak pelamar yang menggunakan resume dan surat lamaran yang ditulis tangan. 

Fenomena ini seringkali mereduksi nilai keahlian kandidat di mata pemberi kerja. Jadi apa saja persyaratan untuk resume yang baik? Gulir ke bawah untuk mempelajari lebih lanjut!

Melvin Gilbert, selaku Chief Technology Officer (CTO) PT. Sentosa Data Solusindo yang menaungi Lokalpro menyatakan keprihatinannya atas kejadian tersebut.

“Di era digital seperti sekarang, banyak pencari kerja yang masih kesulitan menyiapkan resume dan surat lamaran yang profesional. Padahal, dokumen ini adalah pintu pertama mereka menuju pekerjaan impian mereka, kata Melvin dalam keterangannya, Jumat, 25 Oktober 2024.

“Kami membantu memastikan setiap pencari kerja mempunyai kesempatan yang sama untuk tampil profesional dan percaya diri di mata pemberi kerja,” lanjutnya.

Selain itu, Melvin Lokalpro juga merekomendasikan untuk membuat resume (CV) dan surat lamaran gratis. Platform ini menawarkan banyak fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

“Setiap resume dan surat lamaran yang kami hasilkan dibuat dengan memperhatikan tren terkini dalam dunia rekrutmen, memadukan unsur kreatif dan profesional yang mampu menarik perhatian para perekrut,” jelasnya.

Apalagi platform ini didukung oleh tim profesional yang terdiri dari penulis dan desainer berpengalaman. Mereka tidak hanya membantu penyiapan dokumen, namun juga memberikan bimbingan dan nasehat mengenai tata cara menangani proses rekrutmen. 

“Ini menjadi nilai tambah bagi para pencari kerja yang ingin meningkatkan peluangnya di pasar kerja yang semakin kompetitif,” ujarnya.

Melvin menjelaskan Lokalpro juga menawarkan layanan konsultasi untuk membantu pengguna memahami ekspektasi perusahaan dalam proses rekrutmen. 

“Metode komprehensif ini memberikan pencari kerja tidak hanya izin yang sah, tetapi juga pemahaman yang lebih baik tentang cara keluar dari proses pencarian kerja,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *