Timnas China Kebobolan 12 Kali tapi Masih Dipuji Shin Tae-yong

China, Titik Kumpul – Pelatih Indonesia Shin Tae-yong tampaknya tak ingin menutup mata terhadap tim Tiongkok. Ia tetap dipuji menjelang pertandingan di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa malam WIB, 15 Oktober 2024.

Timnas China menjamu timnas Indonesia pada laga keempat Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Menurut Shin Tae-young, tuan rumah mempunyai permainan bertahan yang relatif baik.

Pujian dari juru taktik asal Korea Selatan itu ternyata mengejutkan. Pasalnya, dalam tiga laga, Timnas China kebobolan 12 kali.

Timnas Jepang mencetak 7 kali. Kemudian mereka kalah dari timnas Arab Saudi dengan skor 1:2. Terbaru, Timnas Australia menang melawan Timnas China dengan skor 3:1.

“Saya pikir ketika Tiongkok melawan banyak tim-tim Asia berlevel tinggi, mereka menggunakan pertahanan rendah dan mencetak gol dengan relatif baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, 14 Oktober 2024.

Shin Tae-yong tiba di China dengan reputasi yang sangat baik untuk menangani timnas Indonesia. Garuda tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan.

Hasil pertandingan melawan timnas Arab Saudi, timnas Australia, dan timnas Bahrain adalah imbang. Menurut Shin Tae-yong, peluang timnya mengalahkan China masih terbuka.

Kedua kubu punya peluang 50 persen. Laga besok tergantung siapa yang bisa memanfaatkan peluang dan mencetak gol lebih banyak, kata Shin Tae-young.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *