Jangan Biarkan Timnas Indonesia Berdiri Sendiri

JAKARTA, Titik Kumpul – General Manager PSSI Eric Thohir angkat bicara soal kekalahan Timnas Indonesia melawan Timnas China pada laga putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Ia segera melakukan evaluasi.

Timnas Indonesia kalah 1-2 dari Timnas China dalam duel di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa malam WIB, 15 Oktober 2024. Kekalahan ini mengecewakan para pecinta sepak bola tanah air.

Tidak ada alasan untuk putus asa. Pasalnya sebelum bertanding, berdasarkan tren tiga laga sebelumnya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tim Indonesia diunggulkan untuk menang.

Timnas Indonesia belum merasakan kekalahan dalam tiga laga terakhir. Jay Edges dan kawan-kawan sukses menarik tim Arab Saudi, tim Australia, dan timnas Bahrain.

Meski menghadapi Timnas Bahrain, Timnas Indonesia menang tipis. Sudah unggul 2-1, sayangnya gol tersebut tercipta pada menit kesembilan masa tambahan waktu, diselamatkan oleh Marten Paes.

Sementara itu, tim Tiongkok telah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya. Jepang kebobolan tujuh gol tanpa balas. Setelah itu mereka dikalahkan oleh tim Arab Saudi dan tim China.

Saat keputusasaan melanda pendukung timnas Indonesia, Eric Thohir meminta dukungan semua pihak. Jangan merasa semua anggota tim berdiri sendiri.

“Kita harus mendampingi Timnas Indonesia baik menang maupun kalah,” tulis Eric Thohir di Instagram pribadinya.

“Kalau mereka datang ke Indonesia dan China, saya langsung melakukan asesmen menyeluruh,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *