Renault Pamer Motor Listrik Bergaya Scambler dengan Harga Rp453 Jutaan

Jakarta, Titik Kumpul –  Renault tak hanya menghadirkan mobil andalannya di Paris Motor Show 2024. Pabrikan asal Perancis ini juga telah memamerkan 1 unit motor listrik dengan nama Heritage Spirit Scrambler R4.

Sepeda motor ini merupakan hasil kolaborasi dengan Ateliers Heritage Bike, sepeda motor listrik ini menghadirkan perpaduan unik antara desain klasik dan teknologi. Inspirasinya datang dari mobil ikonik mereka, Renault 4.

Tak heran jika motor ramah lingkungan ini memiliki desain yang terbilang klasik. Perpaduan garis berani khas Scrambler dengan sentuhan futuristik berhasil menciptakan tampilan menarik. 

Penggunaan Cloud Blue, warna asli Renault 4 tahun 1962, semakin memperkuat kesan klasiknya.  Agar kuat namun tidak terlalu berat, konstruksi rangka baja dipadukan dengan panel bodi berbahan fiber komposit. 

Kesan retro motor Scrambler tahun 60-70an tercermin pada jok berbahan kulit suede yang dibuat khusus. Pelek bertapak lebar 17 inci yang dibalut ban semi-tracker Anakee Wild Michelin di bagian depan dan belakang terlihat sangat pas. 

Dengan ban tersebut, pengemudi dapat menggunakannya dengan aman di jalur semi off-road dan jalan raya biasa.  Sistem rem pada roda depan menggunakan cakram 320 mm yang diapit kaliper Brembo 4 piston.

Motor listrik yang digunakan memiliki tenaga hanya 7 kW namun torsi mencapai 280 Nm. Namun kecepatan berkendara dibatasi hingga 99 km/jam. Tenaganya disokong baterai 4,6 kWh yang mampu menyuplai tenaga sejauh 110 km.

Sayangnya sepeda motor listrik unik ini hanya bisa diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 10 unit.  Hal ini tentu membuat Heritage Spirit Scrambler R4 menjadi incaran para kolektor dan penggemar motor klasik.

Bagi Anda yang ingin memilikinya, motor klasik retro ini dijual dengan harga €26.900 atau setara Rp 453,5 juta jika dirupiahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *