Hadapi Lion City Sailors, Pelatih Persib: Jadi Laga Sulit

Bandung, Titik Kumpul – Persib Bandung bersiap menghadapi Borneo Lion City Mariners di Asian Champions League 2. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Persib saat ini terperosok di dasar klasemen dengan koleksi nol poin dari dua laga. Sedangkan tim tamu berada di peringkat kedua dengan tiga poin.

Pelatih Persib Bojan Hodak menyebut laga melawan Lion City Sailors akan menjadi laga yang sulit. Ia menilai The Protectors, julukan Kota Singa, merupakan tim raksasa di liga domestik Singapura.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, Kota Singa adalah tim di wilayah ini dengan banyak uang dan dalam beberapa tahun terakhir Anda bisa melihat hasilnya,” kata Bojan.

“Mereka masuk Liga Champions dan mampu menang melawan tim asal China (Zhejiang) yang di atas kertas difavoritkan. Jadi tentu saja mereka tim bagus,” imbuhnya.

Sebagai tim kuat, Bojan harus mewaspadai kekuatan tim tamu. Pelatih asal Kroasia ini melihat Pelaut Kota Singa kerap menampilkan gaya permainan tangguh.

“Mereka berada di peringkat teratas Liga Singapura dan sekarang mereka semakin dekat untuk menjadi juara. Anda bisa lihat mereka adalah tim yang bagus dan memainkan sepak bola yang keras, jadi tidak terlalu banyak gol dalam pertandingan tersebut,” dia membaca. menjelaskan

Meski demikian, Bojan yakin timnya mampu mengatasi perlawanan para Pelaut Kota Singa. Apalagi, Armada Maung Bandung tampil dengan dukungan penuh dari Bobotoh.

“Besok akan sulit tapi saya harap di stadion kami sendiri dan di depan fans, kami bisa mendapatkan hasil positif,” ujarnya.

Pelatih Lion City Antusias

Pelatih Lion City Sailors, Aleksandar Rankovic membenarkan anak asuhnya sangat antusias menyambut laga melawan Persib. Bek berjuluk Kota Singa itu siap menampilkan permainan terbaiknya.

“Kami senang di sini, apalagi bertanding melawan klub-klub terbaik di Indonesia. Jadi kami senang menghadapi tantangan ini, sekarang setelah liga selesai,” kata Aleksandar.

“Karena tidak ada lagi pertandingan yang harus dimainkan di kompetisi tersebut, kami bisa benar-benar fokus pada pertandingan di Liga Champions. Kami tidak sabar menunggu mereka mulai,” tambahnya.

Pelatih asal Serbia ini mengaku tak khawatir dengan taktik yang disiapkan Persib untuk mengantisipasi serangan anak asuhnya. Termasuk mengantisipasi tembakan yang selalu menjadi senjata Pelaut Kota Singa untuk mencetak gol.

“Ya, itu sesuatu yang tidak bisa diprediksi, kalau memang butuh gol dari kotak penalti, maka kita mencetak gol dari kotak penalti, ini juga bagus. Kalau mereka melihat gol kita di Liga Juara, itu sesuatu. , yang tidak bisa diprediksi, mungkin dia benar, “jelasnya.

Namun Aleksandar menyebut jika melihat performa Lion City Sailors di liga domestik, mereka banyak mencetak gol dari dalam kotak penalti.

“Di liga, kami mencetak banyak gol di area penalti. Tapi saya paham ini adalah kompetisi yang berbeda. Jadi pendekatan kami tetap sama dalam pertandingan 2-3 bulan terakhir. Jadi, mencetak gol di dalam atau di luar Liga, kotak penalti tidak membuat banyak perbedaan,” jelasnya.

Selain itu, pada pertandingan selanjutnya diharapkan penonton bisa memenuhi stadion. Kehadiran penonton tentu akan membuat suasana pertandingan semakin menarik.

“Saya sangat berharap besok stadion bisa penuh. Para pemain saya juga menantikan pertandingan seperti ini, karena sayangnya di Singapura kita tidak punya penonton. Jadi untuk memainkan pertandingan seperti ini di stadion yang penuh, bagi saya dan di sana .para pemain, itu sangat memotivasi kami, katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *