Review Seres E1, si Mungil yang Enak Dipakai Perkotaan Padat

Titik Kumpul, Jakarta – Seres E1 merupakan mobil listrik dengan desain minimalis yang cocok untuk perkotaan. Hal tersebut dibenarkan redaksi Titik Kumpul Otomotif saat kembali melakukan uji coba Seres E1 di Bali pada Senin, 21 Oktober 2024.

Lingkungan mobil ini adalah perkotaan dan Bali merupakan salah satu kota yang ideal. Apalagi kini jalan-jalan di sana mulai macet karena lebar jalan tidak begitu lebar.

Namun mengingat motornya memiliki panjang 3.030mm, lebar 1.495mm, dan tinggi 1.640mm, Seres E1 mudah untuk dikendalikan. Anda tidak perlu khawatir mengemudi di jalan yang sibuk.

Titik Kumpul menguji mobil tersebut di Jalan Pantai Melastti – Sawangan Bypass Nusa Dua – Tol Bali Mandala – Tuban – Legian – Pantai Jimbaran. Sontak, Seres E1 mampu mendaki bukit dengan mudah.

Tidak perlu khawatir saat mendarat, karena model L memiliki rem cakram depan dan belakang. Di jalan raya, baterainya tetap 62%, karena Seres E1 memiliki dua mode berkendara: Normal Eco dan Sport.

Dalam mode sport, mobil lebih responsif dan start lebih nyaman. Saat ini terdapat dua model Seres E1 yang beredar di pasaran.

Yang pertama adalah model E1 B, dengan kapasitas baterai lithium 13,8 kWh dan daya jelajah 180 kilometer. Model kedua adalah E1 tipe L, dengan kapasitas baterai lithium 16,8kWh dan daya jelajah 220 kilometer.

Mobil tersebut menggunakan velg berukuran 13 inci dan juga dilengkapi dengan teknologi terkini. Dimulai dari Electronic Stability Control (ESC) yang selama ini banyak dipasang pada mobil-mobil kelas atas. ESC, SERES E1 terlindungi dari kemungkinan tabrakan di bawah kemudi.​

Selain itu, SERES E1 dilengkapi dengan Hill Control, yang berarti pengendara tidak perlu khawatir apakah perlu mengerem saat menikung. Sekalipun Anda menginjak rem mobil, mobil tetap berhenti.​

Salah satu kelebihan SERES E1 adalah menggunakan port standar Indonesia, Type 2 untuk pengisian daya AC. Oleh karena itu, SERES E1 dapat dengan mudah diisi dayanya dari SPKLU menggunakan colokan AC EV Tipe 2. ​

Baterai SERES E1 dapat terisi penuh dalam waktu 3,5 hingga 4 jam dengan menggunakan peralatan rumah tangga sehari-hari dan juga sangat hemat saat mengisi daya menggunakan SPKLU menggunakan colokan AC EV Type 2 yang sesuai dengan standar yang digunakan di Indonesia.​

Baterainya juga bersertifikasi IP67, sehingga penumpang tidak perlu khawatir tersengat listrik atau rusak saat mengarungi air. PT Sokonindo Automobile juga menawarkan garansi SERES E1 dengan garansi baterai 8 tahun/120.000 unit, garansi kendaraan 3 tahun/100.000, dan gratis perawatan 3 tahun/100.000 km.

“Sebagai bagian dari strategi dan strategi pendidikan Indonesia yang lebih luas, SERES berencana melakukan kegiatan tersebut di berbagai wilayah di Indonesia yang berpotensi mengadopsi kendaraan listrik. “Kami yakin ada masa depan cerah bagi kendaraan listrik di Indonesia. Kami berkomitmen untuk memainkan peran penting dalam mendorong transformasi. kata Cing Hok Rifin, Direktur Pusat Penjualan PT Sokonindo Automobile.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *