Enggak Sabar Menunggu iQOO 13

Jakarta, Titik Kumpul – iQOO 13 akan menjadi smartphone atau smartphone pertama di Indonesia yang menggunakan Snapdragon 8 Elite. Kehadiran chipset ini menjadi angin segar yang membawa ekspektasi tinggi terhadap performa ponsel yang akan menggunakannya.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa #iQOO13 akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang menampilkan chip luar biasa ini. Tercipta dari kolaborasi inovatif antara Vivo dan Qualcomm JOINT LAB,” tulis iQOO Indonesia, melalui unggahan Instagram, pada Sabtu 26 Oktober 2024.

Meski belum ada informasi resmi mengenai jadwal perilisannya di Indonesia, namun iQOO 13 telah mendapatkan sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Selain itu, keberadaan smartphone ini telah terkonfirmasi dalam daftar sertifikasi website sertifikasi perangkat pos dan telekomunikasi (Postel) Direktorat Jenderal (Ditjen) Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informasi (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Digital ( Kemkomdigi). .

Berdasarkan pantauan pada Sabtu, 26 Oktober 2024, terdapat perangkat model “I2401” yang disertifikasi Postel dengan nomor 104515/SDPPI/2024.

Disampaikan oleh PT Vivo Mobile Indonesia, perangkat ini diuji pada 21 Oktober 2024 dan dipasarkan dengan nama “iQOO 13”.

Spesifikasi

Menurut Gizmochina, iQOO 13 akan ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Elite, bersama dengan chip gaming berpemilik, Q2, yang menawarkan resolusi super 2K level PC dan gaming asli pada 144 fps.

Bagian depan dilengkapi dengan layar 2K Q10 Everest, yang dikembangkan oleh BOE China, dengan kecerahan dan akurasi warna yang tinggi, serta hemat energi.

Smartphone ini kemungkinan akan menampilkan panel OLED datar berukuran 6,82 inci dengan resolusi 2K dan kecepatan refresh 144Hz. Selain itu, layar ini menawarkan teknologi pelindung mata OLED pertama di dunia dengan cahaya terpolarisasi sirkular untuk mengurangi kelelahan mata saat digunakan dalam waktu lama.

Smartphone tersebut akan ditenagai baterai berkapasitas 6.150mAh dengan kemampuan pengisian cepat 120W. Sistem operasinya adalah OriginOS 5 berbasis Android 15. iQOO 13 kabarnya akan hadir dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB UFS 4.0.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *