Shin Tae-yong: Tak Peduli Lawan Siapa, yang Penting Adil dan Masuk Akal

China, Titik Kumpul – Pertandingan akan digelar pada Selasa malam WIB 15 Oktober 2024 di Qingdao Youth Football Stadium.

Timnas Indonesia datang menemui timnas China setelah mengalami cedera. Pasalnya lima hari sebelumnya, Tim Garuda nyaris meraih kemenangan di markas Timnas Bahrain.

Indonesia unggul lebih dulu saat masa tambahan waktu kedua memasuki menit kesembilan. Gara-gara itu, tim besutan Shin Tae-yong harus bermain imbang 2-2.

Yang membuat heboh dalam permainan ini adalah kepemimpinan para pemainnya. Waktu cedera petugas keempat menunjukkan enam menit. Namun wasit membiarkannya selama sembilan menit.

“Sejujurnya, menurut saya pertandingan melawan Bahrain dicuri. Saya pikir kami bisa menang di Bahrain,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga melawan China, Senin, 14 Oktober 2024.

Usai pertandingan, pelatih berbicara kepada para pemain. Tidak bisa kita pungkiri bahwa pemain di laga melawan Bahrain sedang down, sehingga bisa sepakat di menit-menit terakhir.

Namun dari situ diyakini para pemain akan bersemangat untuk bangkit. Mereka ingin melanjutkan perjalanannya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dengan baik.

“Kami masih kekurangan dan kami sedang mempertimbangkan hal ini. Saya sudah berdiskusi mendalam dengan para pemain,” kata Shin Tae-yong.

Indonesia adalah tim kuda hitam di bidang ini. Timnas Arab Saudi dan timnas Australia kaget ditipu.

Shin Tae-yong mengatakan Indonesia tidak pernah memikirkan siapa yang akan mereka hadapi. Yang terpenting, Shin Tae-yong ingin pertandingan berjalan adil.

Siapa pun lawannya, saya harap permainannya dimainkan dengan benar dan cerdas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *