Perhatikan Baik-baik, Ada yang Aneh dari Mobil China Ini

Shanghai, Titik Kumpul – Tren mobil yang semakin futuristik dan canggih asal Tiongkok semakin menarik perhatian dunia. Banyak mobil Tiongkok memiliki desain dan fitur tidak biasa yang tampaknya menggabungkan teknologi futuristik dengan fungsionalitas sehari-hari.

Yang paling menarik adalah Zeekr Mix, SUV listrik terbaru Geely. Namun ia juga memiliki banyak fitur yang mengejutkan banyak orang.

Dibanderol mulai 279.900 yuan (setara Rp 613 jutaan), Zeekr Mix memiliki desain eksterior yang sangat mirip dengan mobil konsepnya. Hal ini jarang terjadi pada kendaraan besar.

CEO Zeekr Andy An menyebut kendaraan itu sebagai “minivan” dan memiliki dua pintu geser di sisi penumpang depan. Fitur yang membuatnya lebih mudah diakses namun menimbulkan masalah keamanan.

Mengutip Titik Kumpul Automotive Carnewschina pada Kamis 24 Oktober 2024, Zeekr pun menjawab kekhawatiran tersebut dengan menawarkan pilar B tersembunyi yang meningkatkan torsi kendaraan demi keselamatan.

Ziker Mix juga memaksimalkan ruang kabin dengan tingkat pemanfaatan ruang hingga 93%, tertinggi di kelasnya. Mobil ini memiliki 5 tempat duduk yang dapat diatur dalam konfigurasi berbeda. Jok depannya bisa diputar hingga 270 derajat.

Faktanya, semua kursi dapat dilipat rata untuk mengubah kabin menjadi tempat tidur. Ada juga meja geser dan kulkas kecil. Hal ini membuatnya cocok untuk perjalanan jarak jauh.

Ini bukan hanya tentang kenyamanan. Kendaraan tersebut juga dilengkapi dengan teknologi otomasi Haohan 2.0 yang memungkinkan kendaraan beroperasi secara otomatis di jalan tol dan perkotaan.

Dengan sensor LiDAR di permukaan, Zeekr Mix dapat mengoperasikan sistem otonom tanpa peta resolusi tinggi. Menghadirkan pengalaman berkendara masa depan

Ditenagai motor listrik 310 kW (415 hp), Zeekr Mix mampu berakselerasi hingga 100 km/jam dalam 6,8 detik, dengan baterai 76 kWh menawarkan jangkauan hingga 550 km dan opsi baterai lebih besar hingga 700 km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *