Ambisi Marc Marquez Kembali Raih Podium Kemenangan di MotoGP Thailand 2024

Titik Kumpul – Pebalap Gresini Racing yang didukung penuh Federal Oil itu tampil impresif pada MotoGP Sprint 2024 di Thailand, 26 Oktober lalu. 

Keduanya semakin berupaya meraih poin pada balapan MotoGP 2024, dengan Marc Marquez finis di posisi ke-4 dan Alex Marquez di posisi kelima.

Marc Marquez sempat berjuang untuk meraih podium, sayang tenaga Desmosedici GP23 belum maksimal mempertahankan posisi pengguna baru motor Ducati. 

Kali ini Marc tertinggal jauh hingga tertinggal 5,402 detik dari pemenang Sprint Race Enea Bastianini. Sedangkan Alex di peringkat kelima tertinggal 10,140 detik.

Kata Marc Marquez usai sprint race. “Sebelum dimulainya sprint race, saya yakin dengan peluang saya untuk memperebutkan podium, tapi saya tidak mempertimbangkan Enea. Saya berhasil mendapatkan hasil kualifikasi di baris kedua dan saya juga memulai dengan baik karena saya berada di urutan kedua. tikungan ketiga, tapi hari ini kami tidak memiliki kecepatan untuk menandingi para pebalap terdepan. Tujuan realistis untuk besok adalah finis setinggi hari ini.”

Sementara itu, Alex Marquez mengungkapkan hasil bagusnya di Sprint Race. “Sabtu adalah hari yang menyenangkan dan semakin nyaman selama ini, bisa dibilang akhir pekan yang menyenangkan juga. Tanpa perosotan, bukanlah tugas yang mudah pada balapan hari ini, namun berjalan dengan baik dan saya senang. Balapan besok akan panjang dan kami perlu mengatasi ban secepat mungkin untuk menyelesaikan balapan dan ada poin penting untuk dimenangkan.”

Marc Marquez akan start di posisi kelima pada balapan Minggu 27 Oktober dengan catatan waktu klasifikasi 1:29,386 detik. Sedangkan Alex Marquez berada di posisi ke-9 dengan catatan waktu 1:29,527 detik.

Sedangkan pada turnamen balapan MotoGP 2024, Marc Marquez berada di peringkat ke-3 dengan 351 poin dan Alex Marquez di peringkat ke-12 dengan 130 poin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *