Kata PSSI Usai Rangking FIFA Timnas Indonesia Merosot

Titik Kumpul – PSSI bereaksi atas turunnya Timnas Indonesia dari peringkat 129 peringkat FIFA. Garuda yang sebelumnya menduduki peringkat 129 pada edisi lalu turun ke posisi 130 dengan perolehan 1.118,87 poin.

Penurunan rating tersebut diakui PSSI wajar saja mengingat performa timnas belakangan ini yang mengalahkan China 1-2 pada laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia pekan lalu.

Anggota Exco PSSI Arya Sinulina mengatakan, “Pertama, wajar kalau kita turun peringkat dan kehilangan orang. Ini normal.”

“Iya kalau kalah harus terima, mengingat keadaan, apa lagi yang bisa kami katakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Aria mengatakan, Indonesia bisa meningkatkan peringkat FIFA dari pertandingan resmi mendatang seperti pertandingan melawan Jepang dan Arab Saudi pada November mendatang.

Pada 15 dan 19 November, Indonesia total akan menjadi tuan rumah tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia.

“Iya nanti kita ke peringkat itu. Kita ke peringkat itu lagi. Itu Jepang, dan sekarang peringkat 16. Siapa tahu, mungkin kita akan mendapat poin untuk menjaga seri ini tetap hidup dan itu saja.” . Itu akan tumbuh, “katanya.

Sementara itu, setelah empat pertandingan putaran ketiga Piala Dunia 2026, Indonesia kini berada di peringkat kelima bersama China yang berada di posisi terbawah Grup C dengan tiga poin.

Garuda unggul dua poin dari tiga tim – Bahrain, Arab Saudi, dan Australia. Sedangkan Jepang dan Indonesia tertinggal 7 poin dari Samurai Biru.  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *