Pemain Diaspora Jadi Pahlawan, Timnas Indonesia U-17 Tekuk Tuan Rumah Kuwait

Kuwait, Titik Kumpul – Timnas Indonesia U-17 meraih tiga poin penting pada laga melawan tuan rumah Kuwait pada Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 2025 malam ketiga WIB, 23 Oktober 2024, dengan kemenangan 1-0. .

Satu-satunya gol timnas Indonesia U-17 pada laga di Stadion Abdullah Al Khalifa, Kuwait, dicetak bek kelahiran Australia Matthew Baker pada babak pertama.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia menduduki peringkat pertama klasemen Grup G dengan tiga poin dari satu pertandingan.

Grup G, yang terdiri dari empat tim, akan terus menampilkan satu pertandingan lagi, yaitu Australia dan Kepulauan Mariana Utara, yang akan berlangsung tiga jam setelah Indonesia memulai pertandingan melawan Kuwait (17.30).

Pada laga melawan Kuwait, Timnas Indonesia yang dilatih Nova Arijanto tampil berani menyerang sejak menit pertama.

Setelah mendapat peluang lewat tendangan bebas Muhammad Golli pada menit keempat, Indonesia membuka keunggulan empat menit berselang.

Ketergesaan Indonesia membuahkan tendangan bebas dari Golly. Dia mengirim bola ke tiang jauh jauh di dalam kotak untuk Matthew Baker menyundul bola untuk membawa pulang keunggulan 1-0 untuk Indonesia. Hasilnya bertahan hingga siang hari.

Pada pertandingan paruh kedua, Kuwait tampil lebih baik dari sebelumnya. Namun, anak-anak Pelatih Nova bisa mengetahui semuanya.

Di penghujung pertandingan, khususnya pada menit ke-88 dan 90, kiper Kuwait, Ahmad Alshawaf, harus mencetak dua gol dari setiap tembakan Golly dan Matthew.

Tiga menit berselang, Matthew kembali mengancam melalui tendangan bebas Ahmad Alshawaf.

Pada menit ke-90+5, kesalahan lini belakang Indonesia bisa saja berbuah gol bagi Kuwait jika saja Dafa Al Gesemi tidak menghentikan bola.

Tidak ada gol lain setelah kesempatan ini. Indonesia pun menutup tiga poin pertama di kualifikasi Piala Asia U17. 

Ayat:

Timnas U-17: Dafa Al Ghasemi, I Putu Apriavan, Matthew Ryan Baker, Daniel Alfredo, Fabio Askairavan, Evandra Florasta, Nazriel Syahdan, Muhammad Al Ghazani, Muhammad Zahabi Gholi, Mochamad Fiyatullah, Fadli Alberto Hengga

Timnas U-17 Kuwait: Ahmad Alshawaf, Hamad Alsaid, Meshal Aldafieri, Ayed Alshamari, Lait Alkalaf, Mesfer Aladwani, Abdalrman Alshuaib, Abdullah Alaibani, Zainalabdin Maarafi, Belal Mubarak, Abdulrahman Alsuwaidi

(Semut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *