Bangga! Arsitek yang Tangani Rumah Andara Raffi Ahmad Dapat Penghargaan di Eropa

London, Titik Kumpul – Revano Satria, arsitek kebanggaan Indonesia yang dikenal masyarakat sebagai arsitek utama rumah Andara Raffi Ahmad, berhasil meraih penghargaan bergengsi di European Property Awards 2024, dengan karyanya Origami House. 

Suatu prestasi yang luar biasa dan luar biasa bagi seorang arsitek Indonesia, karena kali ini karyanya tidak dibangun di Indonesia melainkan di negara Eropa, Siprus. Scroll untuk informasi lebih lanjut, yuk!

Tentu saja prestasi luar biasa ini semakin membuka mata masyarakat tentang siapa Revano Satria dan perusahaan RSI Group yang dipimpinnya.

Origami House yang dibangun pada tahun 2021 memadukan keindahan desain minimalis dengan kompleksitas filosofi Jepang “Origami”. 

Rumah ini menonjolkan seni melipat kertas yang diterjemahkan ke dalam desain arsitektur, dimana bentuk tiga dimensi diciptakan melalui lipatan estetika. Terinspirasi oleh kecintaan pemilik rumah terhadap budaya Jepang, desainnya memadukan seni tradisional Jepang dengan sentuhan modernitas.

Meski bangunannya unik, namun interiornya sederhana, mengikuti prinsip dasar arsitektur Jepang. Konsep lipat yang menjadi ide utama bangunan ini juga diterapkan pada desain lansekap dan interior ruang sehingga menciptakan keselarasan antara bagian luar dan bagian dalam.

Revano Satria, Managing Principal MSSM Associates dan CEO RSI Group, mengucapkan terima kasih atas pencapaian ini.

“Hari ini masih terasa seperti mimpi. Karya kami di Eropa, yang lahir dari tulisan tangan, memenangkan penghargaan internasional pertama. Komunitas arsitektur di Eropa menyambut baik Origami House, salah satu proyek internasional pertama. Meski tidak bisa berpartisipasi secara langsung, hal itu tidak menutupi kebahagiaan atas pencapaian tim kali ini, kata Revano dalam keterangannya, dikutip Minggu, 20 Oktober 2024.

European Property Awards yang diselenggarakan di London, Inggris, merupakan ajang bergengsi yang dihadiri oleh perwakilan beberapa negara Eropa seperti Siprus, Inggris, Jerman, Belanda, dan Rusia. RSI Group bersaing dengan firma arsitektur terkemuka dari berbagai negara dan berhasil membuktikan keunggulannya melalui penghargaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *