4 Poin Utama yang Jadi Pertanyaan dari Perilisan Perdana Viu Original Good Partner

Titik Kumpul – Jika Anda mengira perceraian hanya soal penandatanganan surat, pikirkan lagi. Pada episode pertama film Good Partner dijelaskan bahwa proses perceraian sulit dan jarang terjadi secara hitam-putih.

Jang Na Ra berperan sebagai Cha Eun Kyung, seorang pengacara perceraian terkenal dan ibu dengan emosi yang bertentangan. Sedangkan Nam Ji Hyun berperan sebagai Han Yoo Ri, karyawan baru yang belum berpengalaman dan tidak menyukai perceraian. Ketika mereka bekerja sama, perbedaan pandangan mereka mengenai perceraian membuat mereka berbeda dalam menangani kasus perceraian.

Banyak hal yang terjadi selama khotbahnya, termasuk patah hati dan pengkhianatan. Sejak terbitnya The Good Lord Part 1, ada empat pertanyaan yang belum terjawab dan masih sempat menimbulkan ketegangan sembari menunggu part selanjutnya terbit.

Berikut empat hal yang dipermasalahkan di episode pertama drama realitas Korea Best Friend:

1. Apakah Han Yoo Ri masih dalam tim perceraian?

Drama ini dimulai dengan Han Yoo Ri, seorang pengacara baru yang sangat bahagia karena dia telah sukses di Daejeong, sebuah firma hukum besar di Korea Selatan. Namun ketika memasuki hari pertamanya menjabat, dia mengira akan diangkat menjadi anggota Partai Buruh, yang merupakan pilihan pertamanya.

Senyumannya langsung sirna saat menyadari bahwa dirinya dimasukkan ke dalam tim perceraian, tim yang paling dihindari. Lalu tiba-tiba terungkap kenapa dia membencinya, dia menyadari bahwa Han Yoo Ri harus berurusan dengan ayahnya yang meninggalkan dia dan ibunya demi orang lain. Oleh karena itu, keputusan ini terpaksa diambil karena kebenciannya terhadap perceraian.

Saat bertemu dengan Cha Eun Kyung, seorang janda tua, Yoo Ri memberitahunya bahwa mungkin ada kesalahan dan bagaimana dia bisa masuk tim staf. Sebagai tanggapan, Eun Kyung memberitahunya bahwa dia harus memenangkan 10 kasus berturut-turut, lalu dia akan memberi tahu CEO bahwa Yoo Ri ingin berganti tim. Namun di akhir episode pertama, setelah memenangkan kasus di mana kliennya bersalah, Yoo Ri langsung menulis surat pengunduran dirinya.

2. Mengapa Eun Kyung tidak berbuat apa-apa terhadap perselingkuhan suaminya?

Kejutan terbesar sejauh ini adalah bencana episode 1, di mana Yoo Ri memergoki suami Yoon Kyung, Kim Ji Sang (Ji Seung Hyun) berselingkuh dengan karyawan Yoon Kyung, Choi Sa Ra (Han Jae Yi).

Saat Yoo Ri memikirkan apakah dia harus memberi tahu Eun Kyung tentang hal ini, dia menyadari bahwa dia ingin seseorang memberitahunya jika dia berada dalam situasi serupa. Karena itulah Yoo Ri akhirnya memberanikan diri untuk menceritakan hal itu kepada Eun Kyung, namun yang lebih mengejutkan lagi dia mengetahui bahwa Eun Kyung sudah mengetahuinya.

Eun Kyung merasa tidak bahagia sama sekali, padahal sebenarnya rasa sakit itu tersembunyi di matanya. Dia tidak mengungkapkan berapa lama Eun Kyung mengenalnya dan bagaimana dia melihatnya, tapi sepertinya dia baik-baik saja dan masih menjalani kehidupan normal.

3. Akankah ada lebih banyak lagi untuk Cha Eun Kyung dan Jung Woo Jin?

Jung Woo Jin (Kim Joon Han) adalah pengacara lain di departemen perceraian, dan sepertinya dia satu-satunya karyawan yang merupakan teman Yoon Kyung. Meskipun Eun Kyung memiliki kepribadian yang tenang, dia bisa lebih santai dibandingkan Woo Jin.

Dalam salah satu adegan, Woo Jin dan Eun Kyung sedang makan malam bersama, dan tidak butuh waktu lama bagi Woo Jin untuk segera menyadari ada yang tidak beres dengan Eun Kyung. Menyadari hal tersebut, Eun Kyung langsung mengungkapkan kekhawatirannya karena Yoo Ri ingin tetap tinggal.

Mereka seperti teman lama dan jelas memiliki chemistry yang baik. Dengan hubungan Ji Sang, pertanyaannya selalu apakah Woo Jin dan Yoon Kyung bisa menjadi teman yang lebih baik. Namun sepertinya sahabat Yoon Kyung ini akan selalu ada untuknya, meski menghadapi situasi tak terduga dalam pernikahannya.

4. Apakah kasus perceraian akan berakhir tanpa air mata?

Film ini telah menampilkan dua perceraian berbeda sejauh ini dan keduanya menyakitkan. Awalnya seorang laki-laki akan berbohong dan tetap tinggal bersama orang lain, namun kemudian istrinya memaksanya untuk menikah. Dalam kasus terburuk, istri harus membayar biaya hukum suaminya.

Kasus kedua adalah ketika dua orang sahabat memulai suatu hubungan dan meskipun pasangan yang salah mendapatkan semua yang mereka inginkan dengan berpisah dari pasangannya, meskipun mereka melakukan kesalahan. Ini juga termasuk perawatan semua anak mereka.

Berbicara mengenai perceraian berkali-kali, apakah kasus ini akan berakhir dengan kebahagiaan kedua belah pihak atau setidaknya puas dengan perpisahan tersebut? Atau apakah mungkin bagi pasangan untuk menyelesaikan perbedaan mereka dan hidup bersama?

Nah itulah empat poin utama yang masih menjadi pertanyaan bahkan setelah episode pertama film Good Partner dirilis. Jika ingin melihat jawaban yang mungkin diberikan pada episode selanjutnya, tonton saja drama Koreanya di platform streaming Viu subtitle bahasa Indonesia setiap hari Jumat dan Sabtu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *