Kapten Persib Tanggapi Kekalahan Timnas Indonesia Atas China

BANDUNG, Titik Kumpul – Timnas Indonesia harus mengakui bahwa China menjadi tim terbaik kawasan Asia di babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia menang 2-1 pada laga di Qingdao Youth Football Stadium, China, Selasa, 15 Oktober 2024.

Pada menit ke-21, Timnas Indonesia dibuat terpana dengan gol China. Abduweli Behram memanfaatkan kecerobohan Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

Zhang Yuning mencetak gol pada menit ke-41 sebelum jeda dan China kembali unggul 2-0. Sedangkan Thom Haye turut menyumbang gol timnas Indonesia pada menit ke-87.

Kapten Persib Mark Klock pun bereaksi atas kekalahan Timnas Indonesia dari China. Cloke menilai Timnas Indonesia memang unggul dalam penguasaan bola, namun peluang hal itu kecil kemungkinannya terjadi.

“Saya pikir mereka bermain bagus, banyak penguasaan bola, sayangnya mereka tidak menciptakan banyak peluang. Hampir tidak ada (peluang), itu bagian buruknya,” kata Clock kepada wartawan.

Pemain kelahiran Amsterdam, Belanda itu menyayangkan dua gol Timnas Indonesia ke gawang China. Hasil yang tidak diinginkan skuad Garuda.

Kekalahan tersebut membuat tim besutan Shin Tae-young tidak bisa melaju ke papan atas. Kini, Jay Edges dkk berada di peringkat kelima klasemen Grup C dengan raihan tiga poin dari empat laga.

“Sayangnya mereka juga kebobolan dua gol. Saya rasa agak sial jika kalah di pertandingan ini. Ini hasil yang buruk bagi tim ini karena kami semua berharap bisa menang dan mendapatkan tiga poin untuk mendapat tempat di tabel poin,” ujarnya.

Kendati demikian, Cloke tetap yakin Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif pada laga selanjutnya di November 2024. Apalagi Timnas Indonesia akan melawan Jepang dan Arab Saudi di hadapan pendukungnya.

“Kami harus memiliki kepercayaan diri dan harapan, kami harus mendukung diri kami sendiri untuk mendapatkan hasil bagus di pertandingan berikutnya bulan depan, jadi itu penting,” kata Clock.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *