PSSI Beberkan Hasil Evaluasi Shin Tae-yong, Dari 4 Pertandingan Timnas Indonesia Itu Kurang…

Titik Kumpul – PSSI telah melakukan evaluasi terhadap Shin Tae-yong usai empat laga yang dijalani Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, kata Ketua Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Sumardji.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat kelima Grup C dengan tiga poin. Tim Garuda hanya mengoleksi tiga poin dan satu kekalahan.

Timnas Indonesia mendapat tiga poin saat menghadapi Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Sedangkan mereka kalah dari China dengan skor 1-2.

Sumardji menyebut para pemain Indonesia kurang puas dengan hasil tersebut, apalagi laga melawan China bukan yang menjadi fokus mereka.

“Usai pertandingan melawan Tiongkok, emosi semua pemain bergejolak. Kami mengira tim Tiongkok bisa menang, tapi ternyata tidak menang.”

Para pemain, kata Sumardji, bertekad tampil lebih baik di dua pertandingan November tahun depan, seperti Jepang dan Arab Saudi.

“Kami sepakat, ketika pulang ke rumah, kekalahan itu akan menjadi motivasi untuk melaju ke pertandingan berikutnya,” kata Sumardji.

Jadi pada pertandingan berikutnya di kandang sendiri saya minta para pemain bekerja keras, para pemain harus bisa berdiri bersama karena ini masalah hati, kata Sumardji.

Lebih lanjut, Sumardji mengungkapkan, dari kesimpulan penilaian Shin Tae-yong, PSSI meminta seluruh pemain Indonesia untuk bersatu.

PSSI ingin pemain nasional Indonesia kembali stabil. Shin Tae-yong pun menyetujui peninjauan yang diminta PSSI. Tentu sangat baik jika kedepannya diharapkan timnas Indonesia bisa tampil lebih baik lagi.

Jadi hasil reviewnya tim ini tidak bisa bersatu dan tidak ada chemistry, kata Sumardji.

“Jadi komunikasi yang baik harus kita kembangkan dan bangun chemistry yang baik.

“Saya berusaha dan berusaha merebut hati para pemain dan pelatih agar bersatu demi satu tujuan yaitu kemenangan,” pungkas Sumardji.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *