PSMS Medan Keok Dikandang Persiraja

Banda Aceh, LIVE – Persiraja Banda Aceh berhasil meraih 3 poin melawan tim tamu pada laga pekan kedelapan Ligue 2 musim 2024/2025 di Stadion Dimurtala.

Skor akhir pertandingan adalah 2-1. Gol Persiraja dicetak Corfe dan Miftahul Hamdi. Sedangkan Izmi Hatuve mencetak gol PSMS dari titik penalti.

Saat peluit babak pertama dibunyikan, Medan langsung menyerbu ke lini pertahanan Persiraja. Namun aliran bola menuju kotak penalti dengan mudah bisa dihadang kiper Lascar Rencong.

Peluang pertama hadir di kaki Miftahul Hamdi pada menit ke-15. Tendangan kerasnya ke kiri gawang PSMS bisa diblok Abdul Rohim. Sehingga berujung pada tipe sepak pojok bagi Persiraja.

Tim Keenan Chicken juga mendapat peluang pada menit ke-25 melalui Sandi Suit dan Ikshan Chan dari titik penalti, namun tendangannya melenceng ke kiri gawang Rafli Mahreza.

Momentum datang dari Persiraja pada menit ke-36 saat Lascar Rencong melakukan tendangan bebas usai menjatuhkan Korf di tepi kotak penalti. 

Corfe yang berperan sebagai penampil mampu melemparkan bola yang membentur pemain PSMS Medan dan bola pun tercipta. Sebuah gol tercipta. 

Namun keunggulan Persiraja hanya bertahan 6 menit. PSMS kemudian mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran terhadap Persiraja di kotak terlarang.

Izmi Hatuve, eksekutor penalti, mampu membobol gawang Persiraja melalui tendangan penalti. skor 1-1. 

Di penghujung babak pertama, Persiraja mencetak gol ke gawang PSMS pada menit ke-44 lewat skema serangan balik cepat. 

Terlihat Miftahul Hamdi yang tak terkawal di sisi kiri, Andik langsung mengirimkan umpan silang dan disambut Hamdi dengan sundulan yang tak bisa ditepis Abdul Rohim, dan gol pun tercipta.

Persiraja unggul 2-1 jelang babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, kedua tim meningkatkan tensi pertandingan.

Tertinggal 1 gol, PSMS langsung menekan dan bermain terbuka. Terjadi perkelahian antar pemain juga sebelum kiper PSMS Mohammad Hamzali mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-63 setelah melakukan pelanggaran terhadap Vivi Asrizal.

Bermain dengan 10 pemain PSMS justru meningkatkan serangan lewat sayap. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Skor tetap 2-1.

Dengan hasil ini, Persiraja memperoleh 14 poin dan naik ke peringkat ketiga. Sedangkan PSMS Medan berada di peringkat 6 Liga 2 musim 2024/2025.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *