Jaringan Fiber Optik Siap Ubah Gaya Hidup Warga

JAKARTA, Titik Kumpul – Badan Komunikasi dan Akses Informasi Kementerian Komunikasi dan Digital (BAKTI Kemenkomdigi) sedang bersiap menambah jaringan komunikasi serat optik untuk meningkatkan konektivitas.

Kabel fiber optik digunakan pada jaringan terestrial karena dianggap mampu mentransmisikan data dengan kecepatan dan bandwidth tinggi.

Jaringan terestrial adalah jaringan telekomunikasi yang berjalan di permukaan bumi dengan menggunakan media kabel atau nirkabel.

Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) lokal Jala Lindas Media (JLM) menargetkan 1 juta rumah tangga yang lewat pada akhir tahun ini dan 2 juta rumah tangga yang lewat pada tahun 2026.

CEO Jala Lintas Media Victor Irianto sepakat untuk terus membangun kemitraan dengan perusahaan pengembang properti untuk memberikan layanan internet yang lebih baik dan lebih murah kepada masyarakat.

Selama ini JLM bermitra dengan Jakarta Propertindo (Jackpro), Adi Commuter Property dan Urban Jakarta Propertindo untuk menyediakan layanan ICT.

Bekerja sama dengan Jakpro untuk menyediakan teknologi informasi dan komunikasi di Jakarta International Stadium (JIS).

Layanan tersebut memiliki konektivitas internet berkecepatan tinggi yang diharapkan dapat menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan pengunjung di kawasan JIS.

“Kita tahu bersama JIS merupakan salah satu landmark kebanggaan warga Jakarta. Untuk itu harus ada fasilitas seperti koneksi Internet berkecepatan tinggi dan layanan ICT yang lengkap dan terintegrasi,” jelas Victor, Minggu 27 Oktober 2024.

Direktur Teknik dan Pengembangan Jakpro, Dian Takdir mengakui, JIS saat ini tidak hanya menjadi venue pertandingan sepak bola, tapi juga menjadi venue kegiatan lain seperti konser dan acara besar lainnya.

“Untuk itu kami ingin memastikan pengunjung selalu terhubung dengan jaringan berkualitas selama berada di JIS. Kami ingin terus mengembangkan JIS agar bisa sejajar dengan stadion-stadion Eropa,” ujarnya.

JIS dibawah JackBrow mempunyai kapasitas tempat duduk 82 ribu dan merupakan stadion terbesar di Asia dan stadion terbesar kedua di dunia setelah AT&T Stadium di Arlington, Texas, Amerika Serikat (AS).

Selain itu, JLM juga menjalin kerja sama dengan Adi Commuter Property dan Urban Jakarta Propertindo.

Kemitraan strategis tersebut adalah menyediakan layanan Internet berbasis fiber optic kepada Apartemen LRT City Syracuse, termasuk layanan Internet (Broadband Internet) dan paket bundling Internet + IPTV + Telephony yang dapat dipilih pelanggan sesuai kebutuhannya. .

“Kami tidak hanya menawarkan layanan internet tetapi juga layanan konektivitas termasuk IPTV dan seluler sehingga pelanggan dapat menemukan solusi langsung terhadap kebutuhan digital mereka,” kata Victor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *