Fortuner dan Pajero Sport Bakal Dapat Lawan Baru

Wuhu, Titik Kumpul – Chery, pabrikan mobil asal China, baru-baru ini memamerkan dua kendaraan dengan merek SUV Jaecoo di China.

Pada Cherry International User Summit 2024 di Woohoo, Cherry meluncurkan beberapa model Jaco, termasuk dua model andalannya, Jaco J7 dan Jaco J8.

Dengan desain dan fitur unggulan, kedua SUV ini siap bersaing di pasar mobil Indonesia, khususnya di segmen SUV menengah dan besar.

Pantauan Titik Kumpul Otomotif di lokasi baru-baru ini, Jaecoo J7 memiliki desain berani dengan garis bodi boxy yang memberikan kesan gagah.

Berkapasitas lima penumpang dan berdimensi panjang 4.500 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.680 mm, J7 siap bersaing dengan SUV populer seperti Honda HR-V, Mazda CX-5, dan Hyundai Creta.

Di Malaysia, Jaecoo J7 hadir dengan mesin 1600cc turbocharged.

Selain itu, Jaecoo J7 juga menawarkan kendaraan listrik hybrid (PHEV) dengan mesin empat silinder 1,5 liter turbocharged.

Model Jaecoo lain yang juga dipamerkan adalah Jaecoo J8, sebuah SUV berukuran besar dengan desain elegan dan stylish. J8 memiliki panjang 4820mm, lebar 1930mm, dan tinggi 1699mm, membuatnya lebih panjang 100mm dan lebih lebar 70mm dibandingkan Tiggo 8 Pro.

Dengan dimensi tersebut, J8 siap menyaingi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Dari segi tenaga, mobil ini dibekali mesin bensin 2.0 liter turbocharged yang menghasilkan 249bhp. dan torsi 385 Nm.

Varian PHEV juga tersedia dengan kombinasi mesin TGDi 1,5 liter dan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 605 hp. tenaga dan torsi 915 Nm.

Belum diketahui kapan kedua model ini akan diperkenalkan di Indonesia, namun Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia Ivan Angantika mengisyaratkan kedua mobil tersebut akan menggairahkan pasar SUV Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *