Toyota bZ4X Bekas Pelantikan Presiden Siap Dijual ke Umum

JAKARTA, Titik Kumpul – Pada pelantikan bersejarah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden-Wakil Presiden Indonesia yang baru, berbagai kendaraan menjadi pusat perhatian.

Bukan hanya kendaraan yang dikendarai Presiden, tapi juga mobil-mobil yang menampung para VVIP saat pelantikan.

Salah satu kendaraan tersebut adalah Toyota bZ4X. Pada kesempatan tersebut, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan 68 unit mobil listrik andalannya untuk transportasi tamu VVIP.

Kendaraan listrik merupakan bagian dari kontribusi Toyota dalam mensukseskan setiap event kenegaraan dengan menyediakan solusi mobilitas berkelanjutan dan bebas emisi.

Usai aksi tersebut, PT TAM mengaku akan menjual kembali mobil bekas perdananya ke konsumen. 

“Tentu kalau sudah tidak dipakai lagi akan dijual. Omong-omong, sekitar 60-70 unit ini selalu digunakan oleh pemerintah, kata Direktur Pemasaran Anton Jimmi Suwandy seperti dikutip Titik Kumpul beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, mobil listrik bZ4X telah menjadi bagian tetap dalam kegiatan negara Indonesia, termasuk pada saat KTT G20 dan acara di IKN (Ibu Kota Nusantara). 

“BZ4X banyak dipakai, mulai dari puncak, lalu G20, lalu ada puncak lainnya, termasuk acara kemarin di IKN. Jadi kami selalu menunggu saja,” lanjutnya.

Namun Anton masih belum mau membeberkan harga jual mobil listrik Toyota bZ4X yang diresmikan tersebut.

“(Harganya) tergantung kondisi mobil. Jadi kalau kondisi mobilnya mirip, harganya akan kita sesuaikan,” kata Anton.

Menyinggung soal pengadaan mobil untuk kebutuhan menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Anton mengaku belum ada pembahasan atau permintaan mengenai hal itu.

Meski demikian, dia mengaku pihaknya siap menyediakan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut.

“(Soal pengadaan mobil dinas menteri baru) saya belum bisa berkomentar. Harus tanya ke Sekretariat Negara (Sekretariat Negara) karena itu bagian dari perintah,” tegasnya.

Ia melanjutkan: “Dari Toyota, kami selalu memberikan informasi kepada pemerintah tentang ketersediaan rangkaian produk kami,” tambahnya. 

Sebagai tambahan informasi, mobil listrik Toyota bZ4X diluncurkan di Indonesia pada 10 November 2022 dengan harga Rp 1,190 miliar di jalanan Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *