Duh, Timnas Indonesia Putri Dibantai Belanda 0-15

Titik Kumpul – Timnas putri Indonesia memetik pelajaran penting dari laga internasional melawan Belanda.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion De Vijverberg Sabtu dini hari WIB, 26 Oktober 2024, Timnas Indonesia dikalahkan 0-15 oleh Belanda.

Perbedaan kualitas sudah terlihat sejak awal. Pasalnya, timnas wanita Indonesia tidak memiliki liga, berbeda dengan Belanda.

Selain itu, Belanda juga merupakan peraih Piala Eropa 2017 dan Juara Dunia 2019.

Di babak pertama, tuan rumah sudah unggul setengah lusin gol. Romy Leuchter mencetak dua gol dalam periode tersebut ditambah gol Jill Roord, Sherida Spitze, Lotte Keukelaar dan gol bunuh diri Agnes Hutapea.

Di babak kedua, Belanda semakin parah dengan mencetak sembilan gol lagi. Roord dan Keukelaar menambah gol serta Damaris Egurrola. 

Nina Nystand mencetak dua gol, lalu Renate Jansen mencetak hattrick. Katya Snoys menyudahi pertandingan tim putri Belanda dengan sebuah gol.

Ini merupakan rangkaian pertandingan kompetitif untuk menambah pengalaman dan jam terbang tim putri yang sebelumnya kalah 1-12 dari ADO Den Haag.   Tes di Belanda ini merupakan bagian dari persiapan timnas putri Indonesia jelang Piala Wanita AFF 2024 bulan depan. Selanjutnya, Claudia Schoenemann dkk juga akan bermain melawan Jordan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *