Sinergi Inovatif Lintas Industri, Pameran PRO AVL 2024 Teknologi Perangkat Audio Visual Terkini

Jakarta, Titik Kumpul – Berdasarkan pengumuman resmi Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, ada empat tren kreatif yang akan berkembang pesat di tahun 2024. (Kemenparekraf/Baparekraf RI) ). Tren ini meliputi: audio visual, game seluler, musik, dan kolaborasi.

Dengan mengoptimalkan setiap sumber daya yang kita miliki untuk mengikuti perubahan tren ekonomi kreatif, kami berharap dapat menjadikan sektor ekonomi kreatif Indonesia produktif, inklusif, dan berkelanjutan, serta menciptakan 4,4 juta lapangan kerja pada tahun 2024.

Sektor musik juga diperkirakan tumbuh tahun ini. Sebagai ruang kreatif bagi para musisi, tidak ada bedanya dengan banyak platform musik baru. Lanjutkan menelusuri artikel di bawah ini.

Mengutip Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pertumbuhan streaming musik di berbagai platform menyumbang 90,6% terhadap pendapatan industri musik yang berjumlah $75,4 juta.

Secara keseluruhan, industri AVL saling terhubung dan saling mendukung dalam menciptakan ekosistem yang dinamis dan berkelanjutan, menempatkan Indonesia sebagai salah satu pemain kunci di panggung global dalam bidang audio visual, pencahayaan, dan musik.

Krista Exhibitions terus mendukung pengembangan industri kreatif terkait teknologi audio, visual, dan pencahayaan di Indonesia. Sebagai penyelenggara pameran internasional, Krista Exhibitions berkomitmen menjadi katalisator inovasi dan kolaborasi dalam industri.

Wujud nyata dari dukungan tersebut adalah PRO AVL Indonesia 2024, sebuah pameran internasional yang menampilkan teknologi terkini di bidang audio, visual, LED, lighting dan musik, pada tanggal 29 hingga 31 Oktober 2024 di Hall D2, Jakarta International Expo, Kemaoran.

Pameran yang digelar bersamaan dengan Tourism and Entertainment Technology Asia, Broadcast and Media Tech Indonesia dan Music Indonesia Expo 2024 ini menghadirkan sinergi inovatif berbagai industri.

Pameran PRO AVL tidak hanya menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk menampilkan produk dan teknologi terkini melalui pameran PRO AVL, namun juga menawarkan berbagai solusi inovatif di industri audio, video, dan lighting (AVL).

Lini bisnis yang dipamerkan mulai dari produksi dan distribusi perlengkapan audio seperti speaker, microphone dan mixer hingga PA system, sound system untuk acara besar serta instalasi di restoran, hotel dan gedung perkantoran.

Sektor video didominasi oleh teknologi modern seperti proyektor, layar LED, kamera video dan sistem konferensi video, termasuk integrasi perangkat streaming dan penyiaran.

Di bidang pencahayaan, pencahayaan panggung, pencahayaan arsitektural, pencahayaan studio dan teknologi digunakan untuk tujuan hiburan dan produksi konten.

PRO AVL 2024 kali ini akan menghadirkan sepenuhnya seluruh industri AVL, termasuk industri dukungan dan layanan, serta solusi untuk desain khusus, pemeliharaan, penyewaan peralatan, serta produksi dan layanan audiovisual, termasuk manajemen acara langsung, distribusi pasca produksi. melalui gerai ritel dan distributor.

Dawood D Salim, Chief Executive Officer, Krista Exhibitions, mengatakan perkembangan teknologi audio visual, pencahayaan LED, dan musik seiring dengan kemajuan era digital.

“Pro AVL Indonesia 2024 yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya saat ini berskala besar dengan diikuti 90 perusahaan dari 10 negara. “Acara ini akan menampilkan teknologi terkini dan peralatan inovatif terkini untuk industri audio, visual, pencahayaan dan musik, dengan lebih dari 5.000 peserta selama tiga hari,” kata Dawood D Salim.

Lebih lanjut Dawood D Salim menambahkan, Pro AVL Expo akan mendorong industri lokal untuk menembus pasar internasional dengan produksi audio, visual, musik dan cahaya (AVL) yang berkualitas dan berstandar tinggi.

“Pameran ini juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelaku industri untuk menampilkan inovasi dan teknologi terkini, sekaligus memperkuat daya saing di pasar global, sehingga dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan pengembangan industri kreatif tanah air,” tambahnya.

PRO AVL Indonesia 2024 akan menarik para pakar dan penggemar industri dengan pameran teknologi terkini, sesi inspiratif, dan pertunjukan eksklusif. Acara ini memberikan kesempatan berharga bagi pengunjung untuk berjejaring, berbagi ide dan menemukan solusi inovatif.

Sesi “Pengaruh Hiburan terhadap Sirkulasi”. Yunno Abeta Lahai, VP Corporate Affairs PHRI, serta penampilan spesial Samuel Kevin dari Synergy Acoustics pada workshop “Audio & Acoustics”, bersama duo jazz Ilona Davina dan NonaRia. mengakhiri rangkaian acara.

Pada hari kedua, para tamu dapat mengikuti workshop interaktif di Spacebar Electronic, termasuk demo dari Bestindo Music Group, dilanjutkan dengan sesi “AVLP Integration” dengan “Voice of Hope”. Bapak David Arianto dari GM Entertainment HW Group akan memberikan informasi rinci tentang teknologi AVL untuk klub dan tempat hiburan.

Showcase Videotron dari Kayida dan live performance dari Blvckline menjadi highlight tambahan sebelum ditutup dengan penampilan spektakuler dari DJ Evin Hutama. Jadikan PRO AVL Indonesia 2024 menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Kesuksesan PRO AVL 2024 tidak lepas dari dukungan penuh berbagai pihak antara lain Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, dan Kementerian Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Baparekraf).

Selain itu, AVL profesional, asosiasi bisnis pariwisata dan ritel seperti Asosiasi Penggiat Musik Audio-Video Indonesia (APAVMI), Asosiasi Pengusaha Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (APTIKNAS), dan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia juga mendukungnya. (PHRI) dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) yang memperkuat peran pameran ini dalam promosi bidang terkait.

Datanglah ke PRO AVL 2024, ajang perdana bagi para pelaku industri kreatif! Bergabunglah dengan para ahli di bidang audio, visual, penyiaran, videotron LED, musik, peralatan DJ, dan sistem pencahayaan.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB ini merupakan kesempatan emas untuk mengenal teknologi terkini di bidang audio visual, musik, dan lighting. Catat tanggalnya dan jangan lewatkan PRO AVL 2024! “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *