Lagi Viral SPF Lip Gloss, Emang Bibir Perlu Perlindungan dari Sinar UV?

Titik Kumpul, Jakarta – Kulit yang terkena sinar ultraviolet dalam waktu lama dapat menimbulkan berbagai masalah seperti flek hitam, penuaan dini, bahkan kanker kulit.​

Sinar matahari rupanya tak hanya memberikan efek pada kulit wajah saja, namun juga pada kulit bibir. Apakah ini benar? Cari jawabannya, yuk!

Ya, meski sering dilupakan, bibir juga memiliki kulit halus yang memerlukan perlindungan ekstra, termasuk perlindungan terhadap sinar matahari. Tapi kenapa bibir lebih rentan terhadap sinar UV?

Ini karena kulit di bibir Anda lebih tipis dibandingkan kulit di bagian tubuh lainnya. Selain itu, kandungan melanin di bibir sangat sedikit karena kemampuannya melindungi diri dari sinar UV juga sangat rendah.​

Selain itu, keringat di bibir lebih sedikit sehingga sulit untuk tetap terhidrasi. Beberapa dampak paparan sinar matahari pada bibir antara lain bibir kering, bibir pecah-pecah, bibir menghitam, bibir terbakar, dan peningkatan risiko kanker bibir. Jadi apakah ada solusinya?

Menggunakan tabir surya dengan SPF adalah salah satu solusinya. Misalnya lipgloss SPF. SPF Lip Gloss mengandung SPF 29 PA++++ yang teruji secara in vitro dan in vivo, kaya akan sifat antioksidan dan 3x minyak bergizi (Alpukat, Almond dan Jojoba), yang dikenal dapat mengatasi bibir kering, pecah-pecah, dan mencegah kerusakan bibir. Paparan sinar matahari.​

Pendiri Amaterasun Irene Ursula menjelaskan, lip gloss SPF ini juga memiliki hasil akhir glossy yang membantu mengurangi munculnya garis-garis bibir.

“Amaterasun, spesialis SPF, berkomitmen melengkapi penawarannya dengan meluncurkan produk perawatan bibir yang tidak hanya memberikan perlindungan efektif terhadap sinar matahari tetapi juga berfungsi sebagai kosmetik berkualitas tinggi untuk penggunaan sehari-hari,” kata Irene dalam keterangannya yang dikutip pada Oktober. 25 Agustus 2024.

Irene juga menambahkan, lip gloss SPF didesain khusus dengan aplikator besar untuk memberikan kilau maksimal hanya dalam satu kali usapan.

Lip Gloss SPF 29 PA++++ kini tersedia di official store Shopee Amaterasun mulai 23 Oktober hingga 1 November 2024. Kemudian dijual di situs resmi amaterasun, Beautyhaul dan toko kecantikan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *