PSSI Bawa-bawa Pemecatan Mancini, Nasib Shin Tae-yong Mulai Terancam di Timnas Indonesia?

Titik Kumpul – Jelang laga tim Indonesia melawan Jepang, PSSI sudah mengatasi nasib dua pelatih yang dipecat ketiga kalinya di Piala Dunia 2026.

Australia memecat pelatih Graham Arnold dan baru-baru ini Arab Saudi memutus kontrak Roberto Mancini karena hasil buruk dalam empat pertandingan.

Dalam hal ini, Presiden PSSI Erick Thohir mengingatkan pelatih Shin Tae-yong untuk selalu melengkapi tim dan menyerang di setiap laga Timnas Indonesia yang menjalani enam pertandingan di Grup C. 

Selain itu, peringatan tersebut juga disebabkan oleh protes besar masyarakat terhadap upaya Shin Tae-yong di kompetisi melawan China yang menyebabkan timnas menderita terlebih dahulu dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat Jay Idzes dkk tetap bertahan di peringkat kelima dengan tiga poin dari empat ajang.

Saya bertemu pelatih Shin Tae-yong. Kita bicara target timnas Indonesia minimal masuk empat besar, kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Tugas pelatih adalah mempersiapkan tim dan menyerang dengan sebaik-baiknya. Terutama pada dua laga kandang melawan Jepang dan Arab Saudi bulan depan, jelasnya.

Selain itu, PSSI, menurut Erick, akan selalu memberikan dukungan untuk memenuhi kebutuhan timnas. 

“Kita harus berbuat lebih dalam kompetisi. Stabilitas yang sudah mulai terbangun harus dijaga agar saat bermain lawan sudah siap dan matang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *