Dankopasgat Pimpin Sertijab 3 Pejabat Utama Komando Pasukan Gerak Cepat TNI AU

Bandung, Titik Kumpul – Panglima Komando Pasukan Aksi Cepat (Dankopasgat) Marsekal Madya (Marsda) TNI Yudi Bustami hari ini memimpin serah terima jabatan (Sertijab) tiga jabatan penting Korps Baret Oranye, Kopasgat TNI AU di Mako Kopasgat, Bandung, Jawa Barat, Senin 28 Oktober 2024

Tiga jabatan penting yang mengalami perubahan adalah Staf Asisten (Aspers), Kepala Kualifikasi Keselamatan Penerbangan dan Keselamatan Kerja (Kalailkambangja), dan Staf Profesional Pertahanan Udara (Sahli Bid Hanud) Kopasgat.

Aspers Kopasgat yang sebelumnya dijabat Kolonel Pas Harry Nugroho diserahkan kepada Kolonel Pas Y. Made Suarsono yang sebelumnya menjabat Kopasgat Kalaiklambangja. Jabatan di Kalaiklambangja saat ini dijabat oleh Kolonel Pas Anang Baskoro yang sebelumnya menjabat Kepala Divisi Hanud Kopasgat.

Sementara Kolonel Pas Harry Nugroho yang sebelumnya menjabat Aspers Kopasgat kini mendapat amanah atau kepercayaan baru untuk mengambil alih jabatan Komandan Wingdik 800/Pasgat Bandung.

Kemudian Dankapasgat Marsda Tani Yudi Bustami menegaskan, peralihan tugas dan peralihan jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi yang dilakukan secara berkesinambungan, dan direncanakan secara berkesinambungan sesuai dengan kebutuhan organisasi.

Lebih lanjut Dankopasgat menyampaikan, tugas Staf Pendukung (Aspers) Kopasgat, Kalaiklamangja dan Sally Hanoud Kopasgat berada pada pimpinan pendukung ECL yang mempunyai peran cukup strategis di wilayahnya masing-masing. 

Oleh karena itu, lanjut Dankopasgat, diperlukan pemahaman yang akurat mengenai pelaksanaan tugas serta kesejahteraan dan moral personel yang tidak dapat ditawar lagi dalam upaya menunaikan tugas Kopasgat, dalam mendukung tugas TNI AU di masa depan. .

“Tugas tersebut mengandung makna bahwa sebagai eselon pembantu pimpinan dalam melaksanakan tugasnya harus mampu menyajikan data-data yang akurat agar mampu memberikan gambaran kepada pimpinan yang lebih tinggi mengenai keadaan sebenarnya yang dapat dijadikan sebagai acuan.” bahan penentuan kebijakan dan keputusan yang tepat,” kata Dankopasgat Marsda TNI Yudi Bustami dalam keterangan resminya yang diterima Titik Kumpul Militer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *