Liga 1 Esports Nasional 2024: Onic Miracle Raih Juara Usai Tumbangkan Evos Holy

Titik Kumpul – Tim esports Onic Miracle asal Jakarta Selatan 2024 berhasil meraih gelar juara National Esports League 1 setelah mengalahkan Evos Holy asal Jakarta Selatan di babak final.

Sebelumnya, Onik Miracle mencapai final setelah mengalahkan raja asal Jakarta Timur dengan tiga gol. 

Tim Allelu Hedgehogs melanjutkan laju impresifnya dengan mengalahkan Eos Holi yang belum pernah terkalahkan sejak tim tersebut, dengan skor telak 3-0.

Ketua Badan Timnas Indonesia Kejuaraan Olahraga Dunia 2024 Tjahjono Prasetyanto mengatakan Liga Olahraga Nasional merupakan salah satu cara untuk menjaring generasi muda berprestasi yang mampu mewakili Indonesia di tingkat dunia.

“Pertandingan Nasional sangat bagus dari segi fasilitas, pertemuan, dan pengembangan profesional pemain kami, karena kami juga mengambil (atlet) dari tim nasional salah satunya dan Liga Olahraga Nasional,” kata Tjahjono.

Liga Olahraga Nasional 1 2024 tidak akan menjadi satu-satunya panggung pengembangan dan peningkatan kualitas tim lokal. Ajang ini juga menjadi inspirasi bagi generasi muda yang ingin berkarya di bidang olahraga dan mengharumkan nama negara melalui olahraga.

“Jadi nanti kita ada sistemnya, dari situ ada pemenang atau hasil Liga Olahraga Nasional yang akhirnya menjadi salah satu sumber (atletnya) kalau tahun depan atau nanti ada kompetisi internasional, maka kami (para atlet) akan bertanding lagi dari sumber lombanya,” kata Tajono.

Onic Miracle tampil mendominasi dari game satu hingga game ketiga, menunjukkan permainan yang konsisten dan teknik yang kompeten di setiap gamenya. Dengan kombinasi yang kuat dan eksekusi yang jelas, mereka mendominasi permainan tanpa memberikan peluang apapun kepada lawannya.

Keunggulan ini memberi mereka kemenangan bersih untuk memantapkan posisi mereka sebagai juara.

Dengan kemenangan tersebut, Onic Miracle tak hanya meraih gelar juara Liga 1 Olahraga Nasional 2024, tapi juga membawa pulang hadiah sebesar Rp 225 juta. Sedangkan Evans Holly sebagai runner-up mendapatkan uang sebesar Rp100 juta dan peringkat ketiga King mendapatkan uang sebesar Rp75 juta.

Selain kemenangan tim, penghargaan Most Valuable Player (MVP) Liga Olahraga Nasional 1 2024 juga diberikan kepada Anak Vero atas performa luar biasa selama turnamen.

Tak hanya bermain reguler, Anak Vero juga menjadi kunci berbagai kemenangan penting timnya. Atas kontribusinya, ia mendapatkan hadiah sebesar Rp 30 juta yang memastikan kemenangan tim Onic Miracle di kompetisi tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *