Marc Marquez Sudah Jatuh dan Kena Hukuman Penalti, Bikin Nangis Bocah Thailand Juga

Jakarta, Titik Kumpul – Marc Marquez menjalani balapan penuh drama di MotoGP Thailand 2024. Pebalap Gresini Racing itu gagal naik podium dan mendapat penalti atas kecelakaan yang dialaminya.

Pada balapan yang digelar di sirkuit Buriram, Minggu 27 Oktober 2024, Marquez mengawali balapan dengan baik. Dia bisa berada di urutan kedua atau di belakang Francesco Bagnaio.

Marc Marquez terjatuh di tikungan delapan dengan sisa 13 lap. Beruntung, ia mampu kembali melanjutkan balapan dan berusaha membobol posisi aman untuk meraih poin.

Pada lap ke-23, Marquez menyalip Joan Mir di tikungan ketiga, namun keduanya bersentuhan hingga Mir melakukan umpan. Akibat kejadian tersebut, Marquez mendapat penalti dan turun satu peringkat usai balapan, turun dari posisi 11 ke posisi 12.

Namun dia akhirnya turun ke posisi 11 setelah dia diketahui menjalani penalti drop satu tempat selama balapan. Marquez mengatakan dia mengharapkan penalti setelah kontak tersebut tetapi berpikir itu hanya masalah perspektif.

“Saya membayangkan saya akan mendapat penalti. Saya tidak melihat fotonya, tapi kalau fotonya benar, itu salah satu sudutnya, tapi kalau fotonya tepat di ujung, itu dari sudut lain,” kata Marquez, menurut Menabrak. 

“Tetapi ketika saya keluar dari jalur kanan – bahkan sebelum titik pengereman saya sejajar dengan Joan. Dan saya berkata ‘Oke, kontak’. Maksud saya, kami melakukan kontak, saya tahu saya akan mendapat penalti.”

Marquez kini tetap berada di posisi ketiga klasemen MotoGP dengan 356 poin. Meski begitu, kegagalannya naik podium akibat tabrakan membuat sang anak menitikkan air mata.

Saat kecelakaan terjadi, kamera balap berkedip saat seorang anak menangis saat melihat Marquez. Beruntung Marquez mampu bangkit dan tidak menyerah begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *