Kata Pelatih Timnas Putri Usai Dilibas Belanda 15 Gol tanpa Balas

Titik Kumpul – Pelatih timnas wanita Satoru Mochizuki mengatakan pertandingan Timnas Wanita FIFA melawan Belanda pada Sabtu 26 Oktober 2024 di Stadion De Wijerberg merupakan pengalaman berharga bagi timnya.

Meski menderita kekalahan 0-15, Satoru memuji para pemain yang telah bekerja keras untuk memberikan perlawanan. Kesenjangan signifikan dalam peringkat FIFA serta konsentrasi pemain Belanda tidak bisa dihindari.

“Kami sangat bersyukur mendapat kesempatan bermain melawan tim sekuat Belanda,” kata Satoru usai pertandingan. “Namun, sangat disayangkan kami kebobolan begitu banyak gol di pertandingan ini.”

Timnas Belanda sendiri saat ini berada di peringkat 11 ranking FIFA dan memiliki sederet bintang yang bermain untuk klub-klub besar Eropa. Beberapa di antaranya adalah Esme Brugts yang kini bermain di Barcelona, ​​serta Vivianna Miedema dan Daniel van de Donk yang punya kualitas prima.

Meski begitu, Satoru memastikan timnya terus berkembang dan tetap berpikiran positif. Itu juga mengevaluasi pemain dan memperbaiki berbagai kekurangan.

Para pemain berusaha dan bekerja hingga akhir pertandingan, jelasnya. Mereka tidak menyerah dan terus berjuang. Saya rasa ini bagus untuk perkembangan tim kami, dan kami berharap bisa lebih baik lagi kedepannya.”  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *