Terinspirasi Film Kartun, Perempuan Ini Bangun Generasi Wirausaha dari Nol

Pemangkat – Sri Irdati dari Titik Kumpul dari Pemangkat, Provinsi Kalimantan Barat. Didedikasikan untuk menanamkan jiwa kewirausahaan pada anak sekolah dasar.

Tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi masa depan untuk mengatasi kemiskinan yang mengakar. Dia ingin anak-anak melakukannya bahwa mereka membina jutawan berdasarkan semangat kewirausahaan yang mereka kembangkan.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Irda membuka kelas bisnis di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara. Seperti yang diketahui oleh keluarganya Dia mengajar di rumah kontrakan yang disewa suaminya. Ia juga mengajar bahasa Inggris. Irda melatih anak-anak usia 6 hingga 12 tahun memasuki dunia wirausaha sejak dini.

Di kelasnya, anak-anak belajar bagaimana menjalankan bisnis manik-manik dan menyusun laporan keuangan. Erda meraih gelar Sarjana Manajemen dari Jurusan Ekonomi Universitas Diponegoro, dan menggunakan ilmunya untuk mengajar kewirausahaan dan manajemen keuangan

Inspirasi mengajar Irada berasal dari film Richie Rich yang menggambarkan kehidupan seorang anak orang kaya yang ditinggal sendirian karena kekurangan teman. yang akan membantu anak-anak Bangsa Indonesia sukses di masa depan Dia juga menawarkan kelas bisnis sederhana untuk dipelajari anak-anak. Mereka yang berasal dari keluarga sederhana bisa belajar secara gratis.

Irda menanamkan pola pikir kewirausahaan pada anak. Dengan cara yang sederhana dan mudah dimengerti. Kelas akan membuat kalung dari manik-manik yang mempunyai nilai ekonomi.

“Kelas saya gratis,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang dikutip Senin, 28 Oktober 2024.

Irda punya cara unik dalam menyapa peserta kelas. dimana setiap anak akan disebut sebagai ‘bos’ atau ‘pencapai masa depan’ untuk menciptakan pola pikir sukses sejak dini.

Suaminya mengatakan Purvanto mendukung inisiatif Irda dalam mendidik anak. Benar-benar dalam bisnis

Atas usaha dan dedikasinya, Sri Irdaiti menerima satu dari lima penghargaan di Indonesia Awards (SATU) 2010.

Astra memberi penghargaan kepada individu dan kelompok yang memberikan perubahan positif kepada masyarakat melalui upaya perintis di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, kewirausahaan, dan teknologi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *