Bakal Wakili Indonesia di Asia Pasifik, Kompetisi Bisnis Tingkat SMA Sukses Digelar

JAKARTA – Kompetisi National Student Company of the Year akan digelar pada Selasa, 12 September 2023 di Jakarta.

Tim wirausaha pelajar dari enam SMA dan SMK di Denpasar, Surabaya dan Medan mempresentasikan kinerja perusahaan dan produk barunya untuk bersaing memperebutkan kesempatan mewakili Indonesia sebagai wirausaha pelajar terbaik dalam kompetisi tingkat Asia Pasifik yang akan diadakan pada Februari 2024. Kesempatan bagus.

Edhi Tjahja Negara, Presiden dan Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk, mengatakan keberhasilan proyek tersebut menunjukkan besarnya potensi generasi muda Indonesia.

Dalam keterangannya yang dikutip Rabu 13 September 2023, Edhi mengatakan: “Melanjutkan kesuksesan ini, kami sangat bersemangat untuk memulai tahun kedua Program Kewirausahaan Zurich yang melibatkan lebih banyak sekolah dan siswa guna memperluas jangkauan program. dan meningkatkan manfaat program.

Ia menambahkan: “Sejalan dengan tujuan kami untuk membangun masa depan yang cerah, kami yakin bahwa keterampilan yang diperoleh melalui program ini akan membantu generasi muda menciptakan peluang ekonomi dan tumbuh dengan sukses di masa depan.”

Sejak didirikan pada Juni 2022, Zurich Entrepreneurship Program telah berhasil memberikan pendidikan dan bimbingan kewirausahaan kepada lebih dari 1.900 siswa SMA dan SMK di Indonesia. Sekitar 200 juta rupiah.

Gregory Renand, direktur Z Zurich Foundation, menambahkan bahwa partisipasi dalam program ini akan menjadi perjalanan transformatif bagi generasi baru yang akan membawa mereka menuju masa depan yang berkelanjutan.

“Kami bangga dapat bekerja sama dalam Zurich Entrepreneurship Initiative untuk memastikan seluruh generasi muda di Indonesia memiliki akses terhadap layanan dan peluang yang layak mereka dapatkan,” ujarnya.

Dalam kompetisi ini, panel juri yang terdiri dari pengusaha dan pakar bisnis akan menilai secara cermat kinerja bisnis para peserta. Selain itu, juri juga mempertimbangkan aspek-aspek seperti keberlanjutan dan potensi pengembangan bisnis di masa depan dalam hal inovasi produk, efisiensi, dan kinerja keuangan untuk mengidentifikasi perusahaan mahasiswa terbaik.

Sementara itu, Robert Gardiner, konsultan pendidikan dan konsultan operasional Indonesia Youth Achievement Awards, menjelaskan para pemenang kompetisi nasional ini akan bertemu dengan rekan-rekannya dari 17 negara di kawasan Asia-Pasifik.

“Kesempatan ini tidak hanya memberikan hal-hal baru kepada mahasiswa, namun juga memberikan impian-impian baru di masa depan,” tuturnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation dan seluruh pihak yang telah mendukung pembangunan perjalanan revolusioner ini, dimana dunia peluang menanti semua orang. . Generasi baru Indonesia,” pungkas Robert Gardner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *