5 Rekomendasi Takjil Berbahan Aci Pilihan Kimbab Family

VIVA KITCHEN – Di bulan Ramadhan ini, jajanan umum menjadi hal yang dinantikan saat berbuka puasa. Keluarga Kimbab, keluarga YouTuber terkenal yang menganut agama Islam namun tinggal di Korea Selatan, selalu berbagi update tentang kehidupan sehari-hari mereka. Termasuk kegiatan selama Ramadhan.

Nah, meski keluarga kimbab berbakat Gushcloud tinggal di Korea, Mama Gina tetap sibuk menyiapkan takjil khas Indonesia untuk berbuka puasa.

Berkat video terbaru yang diunggah di YouTube, Mama Jina, Appa Jay, Suji, Yoonji, dan Geo menyiapkan berbagai menu Takjeel bersama. Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi singkat dari pilihan keluarga Kimbab.

1. Kompot biji sukulen

Takjil ini berbentuk bulat dengan tekstur lembut karena menggunakan pasta ACI. Disajikan dengan tambahan air gula dan santan. “Kalau bulan puasa, makanan yang biasa dimakan adalah gula pasir dan santan,” kata Mama Gina.

2. Makanan penutup boba Taiwan

Resep boba dessert khas Taiwan ini sangat cocok disantap saat berbuka puasa. Dengan chutney susu yang menyegarkan pasti menjadi favorit anak-anak. “Anak-anak pasti suka, pakai tapioca boba, pacar cina, puding, jelly, nata de cacao, dan saus susu. Kalau punya es krim bisa pakai ed.

3. Silok Goang

Sigo atau Silok Goang adalah jajanan pedas yang disajikan dengan sambal Sunda yang pedas. “Siloc pakai kuah lalu dicampur dengan sambal goong, tapi kalau punya anak mungkin pakai kuah. Jangan pakai sambal atau ditusuk saja,” kata Mama Gina buat

4. Jarum suntik

Masakan tumisan terbuat dari tepung tapioka dengan tambahan bawang bombay dan kuah kaldu sesuai selera. Dibentuk bulat pipih, lalu digoreng kering dan dimakan dengan bumbu rujak atau sambal kacang. “Yang empat suka tanpa bahan, saya suka tanpa bahan. Tapi kalau enak, saya suka dengan saus kacang.” Jadi setengahnya aku buat tanpa topping dan setengahnya lagi dengan saus kacang,” kata Mama Gina.

5. Tahu Achi

Tahu kuning isi tepung aci digoreng hingga menghasilkan tekstur renyah di luar dan lembut di dalam. “Tahu diisi dengan acai, digoreng dan dicelupkan ke dalam saus sambal,” kata Mama Gina. Dari semua takjil berbasis ACI, Eunji, Suji, dan Gio mengatakan takjil favorit mereka adalah Siereng. “Bu, aku tidak percaya ini enak sekali,” kata Suji dan Yoonji sambil tersenyum bahagia.

“Iya, dari kemarin anak-anak minta jarum suntik,” tambah ibu Gina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *