Tontowi Ahmad Tularkan Ilmu Juara ke Pebulutangkis Muda di Kudus

Kudus – Sebanyak 363 pebulu tangkis muda mengikuti kejuaraan klub mitra PB Đarum Kudus yang digelar pada 20-24 Februari 2024 di GOR PB Đarum Jati, Kudus. Legenda bulu tangkis Indonesia Tontovi Ahmad juga telah mengembangkan sponsorship. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini juga mendapat ilmu rahasia menjadi juara atlet muda.

Ratusan peserta pun tertarik dengan kedatangan Tontovi Ahmad. Pria yang akrab disapa Ovi ini kemudian berbagi ilmunya kepada ratusan peserta mitra turnamen PB DJs di GOR PB Djarum Jati Kudus.

Misi Ovi adalah memotivasi para atlet muda untuk mengasah keterampilan dan bakatnya sebaik mungkin. Ovi memaparkan pengalamannya di hadapan para atlet muda dalam berlatih dan membina hingga mencapai podium tertinggi pentas bulutangkis dunia.

Selain itu, ia juga berharap Klub PB Djarum Championship dapat menjadi wadah yang dapat mendorong proses regenerasi pebulutangkis Indonesia.

“Semoga dengan hadirnya kejuaraan klub PB Đarum tahun 2024 ini dapat memacu motivasi anak-anak dalam bermain bulutangkis dan mempunyai cita-cita dalam bertanding.” Dari sponsorship seperti ini semoga tumbuh minat yang besar terhadap bulu tangkis, minat untuk berlatih, kita harapkan. agar senior-seniornya maju dalam latihan nasional untuk meraih gelar juara dunia, olimpiade, atau all England, agar bisa terus berlanjut,” kata Ovi yang bergabung dengan PB Djarum pada tahun 2005 itu.

Tontovi pun menilai kejuaraan tersebut sangat bagus karena ia mencari pemain muda. Menurutnya, sponsorship ini untuk meningkatkan keterampilan para atlet muda.

“Yang saya lihat kejuaraan ini bagus sekali, niatnya cari generasi muda kalau sudah tua seperti saya, ternyata atlet kejuaraan ini ada ujiannya,” kata peraih medali emas Olimpiade Rio Brazil 2012 itu. Permainan dengan rekannya.

“Mereka (peserta) pulang ke sini, di mana mereka mengetahui kemampuannya, kalau bisa ditingkatkan menjadi lebih baik.”

Tontovi mengaku sudah berbicara dengan para pelatih. Ia juga bercerita tentang masa-masanya sebagai pebulutangkis nasional. Dengan begitu, diharapkan para peserta mampu menjadi penggerak para juara bulutangkis di masa depan.

“Sekarang kebetulan kami sudah berkomunikasi dengan pelatih. Kami berharap apa yang kami sampaikan tadi bisa menambah ilmu sesama pelatih dan memberi semangat kepada pelatih agar adik-adik ini menjadi juara,” jelasnya.

“Menurut saya, klub ini merupakan rekanan PB Gjarum untuk rekrutmen, itu bagus untuk anak-anak, jadi bagus juga untuk sponsorship, semua bisa melihat setiap anak, dan bagaimana anak-anak tahu di mana kemampuannya, ” dia berkata. dikatakan.

Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengungkapkan, Kejuaraan Klub Mitra PB Djarum 2024 merupakan upaya menghadirkan turnamen kompetitif bagi atlet muda yang berbagi dengan klub mitra PB Djarum.

Dengan pengalaman menghadapi lawan-lawan dari berbagai negara di Indonesia, kami berharap para atlet dapat meningkatkan kekuatannya untuk memperkuat harapan menjadi pahlawan dan mengharumkan nama Indonesia di masa depan.

“Kejuaraan ini menjadi kesempatan bagi para atlet peserta klub mitra untuk menguji tenaganya melalui kompetisi dengan harapan sekembalinya dari kompetisi ini, mereka akan membawa kembali bekal berharga yang dapat meningkatkan keterampilannya saat berkompetisi di level yang lebih tinggi,” kata Fung. .

Mulai babak pertama diterapkan sistem kejuaraan klub anggota PB Đarum 2024 yang mempertandingkan empat kategori: U-9, U-11, U-13, dan U-15. Ada kategori terpisah untuk U-9 dan U-11, U-13 (tunggal dan ganda) dan U-15 (ganda).

Sedangkan atlet yang berlaga pada kejuaraan ini berjumlah 363 orang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Nias, Sumut, Manado, Sulut.

Laporan: Galih Manunggal/tvOne

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *