Guncang UFC, Jeka Saragih Ingin Curhat ke Presiden Jokowi

VIVA – Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih berharap keberhasilannya memenangi pertarungan UFC bisa mengantarkannya bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jeka mengaku ingin berbagi isi hati dengan Jokowi mengenai situasi dan kondisi di Dusun Bah Pasussang, Wilayah Raya, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Jeka menyampaikan harapannya bisa bertemu orang nomor satu Indonesia itu kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

“Pak Menteri, saya berharap bisa bertemu dengan Presiden agar kita bisa membicarakan langsung situasi di kota saya,” kata Jeka.

Jeka mengaku sedang membangun sasana MMA di kampung halamannya. Lebih dari 100 anak kini berlatih di sana dan ia berharap dengan adanya sasana ini dapat menjauhkan anak-anak di desanya dari kekerasan dan narkoba.

“Saya juga membangun sasana di desa saya, setidaknya ada lebih dari 100 siswa, ini kami bangun meski dengan biaya yang sangat sedikit,” kata Jeka.

“Tetapi kami melakukan yang terbaik untuk menjauhkan generasi muda di sana dari narkoba, pelecehan atau masalah apa pun,” katanya.

Jeka Saragih sebelumnya berhasil menorehkan sejarah baru. Ia menjadi petarung Indonesia pertama yang meraih kemenangan di UFC. Momen itu terjadi saat Jeka melakukan debutnya di UFC.

Dia muncul di kartu pendahuluan UFC 232 pada hari Minggu, 19 November 2023, di UFC Apex di Las Vegas. Lawan Jeka adalah Lucas Alexander, petarung asal Brazil. Petarung Indonesia mampu mengalahkannya di ronde pertama!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *