Justin Hubner Ngaku Kemenangan Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023 Paling Berkesan

JAKARTA – Pemain lawas Justin Hubner mengungkap momen paling berkesannya sejauh ini bersama timnas Indonesia. Menurutnya, laga melawan timnas Vietnam di Piala Asia 2023 merupakan momen yang memuaskan.

Kemenangan Skuad Garuda atas Vietnam di turnamen kenamaan Asia itu menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan. Pasalnya kedua tim sangat kompetitif dalam beberapa tahun terakhir.

Timnas Indonesia berhasil mengalahkan The Golden Star – nama Vietnam – 1-0. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar pada 19 Januari 2024.

Menurutnya, pertandingan itu sangat sulit. Justin sempat bertarung sengit dengan The Golden Star saat itu. Kemenangan ini menjadi momen luar biasa bagi Shin selama melatih Timnas Indonesia.

Sebab dulu tim Garuda selalu kesulitan mengalahkan Vietnam. Namun kini negatif tersebut telah terpatahkan karena Vietnam ditinggalkan oleh pelatih kepala Park Hang-seo.

“Pada pertandingan melawan Vietnam di Piala Asia 2023. Saya rasa, saya memainkan pertandingan tersulit saat itu,” ujarnya dalam wawancara dengan kanal YouTube Prestige Production yang dipublikasikan pada Minggu, 16 Juni 2024.

Justin sendiri mengawali timnas Indonesia pada 5 Januari 2024. Sejauh ini, bek berusia 20 tahun itu sudah lima kali tampil bersama tim Garuda, menurut data Transfermarkt.

Ia merupakan pemain andalan di timnas U-23 Indonesia. Justin telah mencatatkan lima caps di kelompok umur Skuad Garuda sejak debutnya pada 18 April 2024.

Apalagi, Timnas Indonesia saat ini sedang meraih kemenangan dalam rangkaian pertemuannya dengan Vietnam. Pada putaran kedua Piala Dunia 2026, tim Merah Putih menang dua kali berturut-turut melawan The Golden Star.

Pada 21 Maret 2024, Timnas Indonesia menang telak 1-0 saat menjamu Vietnam. Tim Garuda tampil sangat kokoh saat bertamu pada 26 Maret 2024. Justin dan kawan-kawan berhasil memenangkan pertandingan dengan tiga gol tanpa balas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *