VIVA Rebut Tahta Juara 1 Program Top TNI, Rekor Kodam Siliwangi Pecaah

VIVA – Jurnalis VIVAcoid Bayu Adi Wikaxono berhasil menumbangkan Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) dengan meraih tahta juara Lomba Kerja Jurnalis (LKJ) kategori jurnalis pada Gedung Seri Kinerja Desa (TMMD) TNI Manunggal ke-120.

Tanpa ragu, Bayu Adi Wikaxono yang ditugaskan memimpin program khusus militer VIVA di VIVA Media Group berhasil naik podium dengan meraih Juara 1 LKJ TMMD 120 kategori Media Online Terbaik TNI Angkatan Darat.

Gelar juara diraih oleh Bayu Adi Wicaksono yang mewakili Komando Distrik Militer (Kodim) 0619/Purwakarta dan menyandang nama besar Kodam III/Siliwangi.

“Alhamdulillah, sebagai jurnalis, saya akhirnya membalas kepercayaan Redaksi VIVAcoid dan Komandan Kodim 0619/Purwakarta, Letkol Inf Ardiansyah atau Raja Aibon Kogila dengan penghargaan kejuaraan ini,” kata Bayu.

Bayu Adi Wicaksono mengikuti LKJ TMMD 120 setelah bahu membahu bersama Prajurit TNI Kodim Purwakarta serta satuan TNI AD, TNI AU dan TNI yang melaksanakan program besar ini selama 30 hari di Desa Gurudug Kecamatan Pondok Salam. , Purwakarta.

Bayu meraih Juara I Kategori Media Online LKJ TMMD 120 karena membawakan berita “Ksatria TNI Penjaga Wasiat Haji Jaji Demi Akhlak dan Akhlak” yang dimuat pada 10 Juni 2024 di VIVAcoidon di VIVA. Saluran militer.

Berita tersebut dinilai terbaik oleh juri dan meraih nilai tertinggi 2905. Puluhan berita dari media online seluruh Indonesia yang mewakili lebih dari 50 Kodim di LKJ TMMD bisa Anda baca.

“Cerita di berita menceritakan tentang perjuangan TNI dalam memulihkan musala yang sudah lama rusak. Musholla ini dibangun secara mandiri oleh Almarhum Haji Jaji. Yang paling mengharukan, terungkap bahwa musala tersebut dibangun dengan uang yang diperuntukkan istri mendiang Haji Jaji untuk menunaikan ibadah haji. “Pak Haji merelakan uangnya, meski pada akhirnya tidak berangkat ke Mekkah,” kata Bayu.

Sebenarnya memenangkan turnamen ini tidaklah mudah. Pesertanya banyak dan sebagian besar adalah jurnalis kawakan dengan segudang pengalaman. Namun Bayu tak gentar berkompetisi menampilkan karya tulis hasil pemikirannya.

“Ini debut saya, saya pertama kali mengikuti kompetisi dan langsung meraih juara 1. Meski lawannya adalah sang juara bertahan, namun ia merupakan jurnalis senior yang berhasil melewati pertandingan ini dengan segudang pemberitaan. Alhamdulillah di LKJ kali ini Allah SWT memberikan kebahagiaan ini kepada saya, VIVA dan Kodim Purwakarta,” kata Bayu.

Ternyata bukan hanya Bayu saja yang menorehkan sejarah dengan menjadi juara LKJ seumur hidupnya. Namun juara 1 kategori media online menjadi rekor penghargaan pertama yang diterima Kodam Siliwangi.

“Saya hanyalah orang yang diberi amanah oleh Allah SWT untuk memperjuangkan karya tulis ini, kemenangan ini milik seluruh warga Jawa Barat, warga Banten, warga Puruakarta dan seluruh prajurit Kodam TNI Siliwangi. Kodam Gunungjati, Purwakarta Kodim. Terima kasih atas doa dan dukungannya “Terima kasih istriku, putra dan putriku. Terima kasih Pemimpin Redaksi VIVAcoid, Letkol Mas Adit, Inf Ardi dan tim, terutama terima kasih kepada tim militer VIVA, pihak Tim multimedia VIVAcoid,” kata Bayou.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *