Ada-ada Saja Orang Ini, Disuruh Kurban Sapi Malah Pamer Innova

VIVA – Setiap umat Islam yang mampu secara finansial biasanya membeli sapi atau kambing untuk kurban pada Idul Adha, kemudian daging hewan tersebut akan diberikan kepada orang yang tidak mampu.

Namun ada pula yang memanfaatkan momen tersebut untuk mewujudkannya, bukan untuk membeli hewan kurban alias kurban, melainkan memamerkan kekayaannya sebagai kendaraan yang dimilikinya.

Melalui postingan Instagram @cumi_cumidarat, terlihat seorang pria menyeret mobil Toyota Kizang Innova Reborn sebagai hewan kurban dengan daun di tangan kanannya sebagai ilustrasi makanannya.

“Gus lov e qurban innova prepun niki gus, dadi pas sirotol mustakim tian bridge” iold kaw kulo iold innova dewe,” statusnya, seperti dikutip Selasa, 11 Juni 2024.

Postingan tersebut mendapat beragam komentar dari warganet, ada pula yang mengatakan Innova bisa dijadikan kurban, tapi jual dulu dan beli sapi atau kambing jika niatnya baik.

“Asalkan kijangnya dijual dulu, lalu seluruh uangnya dibelikan sapi dan domba terbaik untuk kurban, Insya Allah jadi kendaraan di akhirat,” komentar salah satu warganet.

Tapi, ada pula yang bilang, bagian mobil demi bahan jualan religi boleh-boleh saja asal dimakan pemilik Innova, dan masih banyak lagi.

Kizang Innova Reborn pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2015 dan merupakan generasi terakhir yang menggunakan mesin diesel penggerak roda belakang. Pasalnya saat ini Innova Genix hanya tersedia dalam varian bensin dan hybrid.

Mesin mobil keluarga ini dibekali dua pilihan mesin, yakni diesel 2.400cc dan bensin 2.000cc seperti Fortuner. Ada transmisi otomatis, dan manual dengan penggerak roda belakang.

Mesin dieselnya mumpuni dengan tenaga mencapai 149 HP pada 3.400 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 1.200-2.600 rpm.  Sedangkan mesin bensinnya menghasilkan tenaga 139 PS hanya pada 5.600 rpm dan torsi 183 Nm pada 4.000 rpm. 

Tampilan luarnya dibuat lebih modern, bagian depannya tidak lagi bulat, seluruh strukturnya diperketat dengan garis-garis semi persegi. Fitur-fiturnya juga lebih lengkap dari sebelumnya.

Menurut berbagai platform jual beli online, harga Innova Reborn bekas saat ini mulai dari Rp 200 jutaan tergantung jenis produk dan tahunnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *