Erick Thohir Ambisi Jadikan ASEAN Cup U-16 2024 Tumpuan Lolos Piala Dunia U-17 2025

JAKARTA – Presiden PSSI (Ketum) Eric Thohir punya rencana besar untuk timnas U-16 Indonesia kali ini. Ambisinya adalah membangun tim Garuda Muda yang akan mengikuti Piala ASEAN U-16 2024 yang menjadi dasar kualifikasi Piala Dunia U-17 2025 jika menang.

Hal tersebut seiring dengan hasil positif yang diraih Timnas U-16 Indonesia pada laga perdana melawan Singapura U-16. Tim asuhan Nova Arianto sukses memenangi laga dengan tiga gol tak terjawab pada Jumat 21 Juni 2024 di Stadion Manahan Solo.

Eric bertekad Timnas U-16 Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia U-17 kali ini tanpa jalan tuan rumah. Ia pun menilai persiapan skuad muda Garuda sudah memadai dan yakin berpotensi mewujudkan impian tersebut. 

Antara dalam laporannya, Sabtu, 22 Juni 2024 mengatakan, “Jika bisa menang, mereka tidak hanya mengulangi kesuksesan sebelumnya, tapi juga berpeluang lolos ke Piala Dunia U-17 di Qatar tahun depan. ke.”

“Jika tahun lalu timnas kita lolos ke Piala Dunia Talenta Muda apalagi karena menjadi tuan rumah, seharusnya kali ini mereka bisa merebut tiketnya. Dengan persiapan yang menurut saya sudah cukup, mereka punya semangat untuk mewujudkannya. ,” dia melanjutkan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-17 pertama kali tampil di Piala Dunia Kelompok Usia 2023. Sebagai tuan rumah, mereka tergabung di Grup A bersama Maroko U-17, Ekuador U-17, dan Panama U-17. 17.

Saat itu Timnas Indonesia U-17 dilatih Bima Shakti. Mereka hanya mampu meraih dua hasil imbang dan satu kemenangan tanpa kekalahan dari tiga laga yang dijalani.

Namun, pengalaman menghadiri acara tersebut menjadi momen penting bagi sepak bola Indonesia. Piala Dunia U-17 2023 juga akan menjadi pembelajaran bagi para pemain muda tim Merah Putih.

Belakangan ini, timnas U-16 Indonesia banyak mendapat pujian dari segi fisik dan mental. Oleh karena itu dianggap sebagai modal besar untuk bergerak lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *