Sempat Dibantai Klub Israel, Olympiakos Bikin ‘Dongeng’ Juara Liga Konferensi Eropa

Yunani – Keberhasilan Olympiakos menjuarai Liga Europa Conference 2023/24 bak dongeng. Klub Yunani ini mengalahkan Fiorentina dengan tipis 1-0 pada laga final yang digelar di OPAP Arena, Yunani, Kamis pagi WIB, 30 Mei 2024.

Satu-satunya gol Ayoub El Kaabi pada menit ke-116 menjadi sejarah bagi Olympiakos. Mereka adalah klub Yunani pertama yang memenangkan kompetisi Eropa.

Kesuksesan Olympiakos sungguh di luar dugaan. Banyak juga yang menilai nasibnya akan berakhir di babak 16 besar.

Olympiakos kalah 1-4 di kandangnya melawan klub Israel Maccabi Tel Aviv pada leg pertama babak 16 besar yang digelar di Stadion Karaiskakis pada 7 Maret 2024.

Duel tahap kedua digelar di lokasi netral akibat konflik Israel dan Palestina. Laga tersebut akan berlangsung di TSC Arena, Serbia pada 14 Maret 2024.

Siapa sangka Olympiakos akan melakukan keajaiban di Serbia. Mereka mampu membalas dengan skor 4-1 setelah 90 menit waktu normal.

Duel dilanjutkan dengan babak tambahan. Luar biasa! Olympiakos berhasil menang 6-1 dan melaju ke babak perempat final dengan skor agregat 7-5.

Akun @433 menunjukkan kemenangan ajaib Olympiakos di Serbia. Mereka menyebut peluang Olympiakos menjuarai Liga Europa hanya 0,1 persen setelah kalah 1-4 dari Maccabi Tel Aviv.

Di perempat final, Olympiakos mengalahkan Fenerbahce 3-2 melalui adu penalti, setelah bermain imbang agregat 3-3.

Selain itu, di babak semifinal, Olympiakos tampil perkasa mengalahkan wakil Inggris, Aston Villa dengan total 6-2.

Dan akhirnya Olympiakos menjadi juara European Conference Series dan mengalahkan Fiorentina 1-0 di final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *