Piala AFF U-19, Indra Sjafri: Jangan Digiring Saya seperti Tuhan

VIVA – Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-19 Indonesia, menyadari ekspektasi penggemar sepak bola Tanah Air sangat tinggi. Ia pun berupaya mewujudkan target yang diinginkan yakni menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Timnas U-19 Indonesia tergabung di Grup A bersama Timor Leste, Kamboja, dan Filipina. Adapun laga pertama, pasukan Indra Sjafri akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Rabu 17 Juli 2024.

Menghadapi Filipina, Indra Sjafri mengatakan banyak perubahan yang terjadi di semua negara, termasuk peserta Grup A. Sehingga ia tidak akan menganggap remeh lawannya, termasuk Filipina.

“Tim-tim peserta grup A semuanya bagus, banyak perubahan, latihan di negara masing-masing. Jadi kami tidak akan menganggap remeh lawan. Kami tidak akan terlalu banyak mengomentari lawan, kami akan fokus pada tim kami sendiri. Tentu saja kami ingin menang,” jelasnya.

Indra pun akan berusaha mencapai tujuannya. Meski demikian, ia mengingatkan bahwa ia hanya bisa berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan tersebut.

“Saya akan berusaha mencapai tujuan itu. Tapi jangan sampai saya menjadi seperti Tuhan. Karena saya hanya manusia biasa dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai tujuan itu,” tegasnya.

Namun juru taktik asal Sumatera itu sudah mengumumkan 23 pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia. Penentuan final grup Garuda Muda terjadi melalui berbagai tahapan penyaringan atau seleksi. 

Indra Sjafri secara terbuka mengaku akan menjadikan kompetisi ini sebagai tahap persiapan Piala Asia U-20.

“Seleksi ini bukan sekedar menyeleksi talenta di lapangan, tapi juga sikap pemain di luar lapangan, ini juga psikotes, kita tidak bicara individu, tapi dari segi permainan, koleksi yang kita pilih secara netral. , ” kata Indra.

“Saya menjadikan turnamen ini sebagai tujuan perantara untuk mengikuti Piala AFC U-20 pada bulan September,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers sebelum menghadapi Filipina.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *