ART Tersangka Pembunuhan Bos Hotel, Kerusuhan di NTT hingga Ganjar Pranowo Capres PDIP

Rangkuman VIVA – Naima Bachmidin, pemilik hotel di Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, ditemukan tewas di rumahnya pada Kamis, 13 April 2023. Jenazah perempuan berusia 61 tahun itu pertama kali ditemukan oleh keluarganya.

Beberapa hari kemudian, kisah pembunuhan Naima mulai terungkap. Polisi telah menangkap dua orang berhuruf F dan S yang diduga sebagai pelaku pembunuhan. Mereka ditangkap di Banyuwangi saat hendak melarikan diri ke Bali.

Dua orang pelaku merupakan pembantu rumah tangga (ART) korban. Kedua tersangka melakukan pembunuhan karena tersinggung dengan perkataan korban.

Pada Jumat (21/21), artikel tentang dua anggota keluarga tersangka pembunuhan Naima menjadi berita yang menyita perhatian banyak pembaca channel Uutiset VIVA. April 2023.

Selain itu, pemberitaan pembakaran mobil dan pos pemeriksaan polisi akibat keributan final futsal Nusa Tenggara Timur (NTT) juga menjadi berita terpopuler di channel Uutiset VIVA.

Bukan hanya dua berita ini. Beberapa berita lainnya juga menjadi berita yang menyadarkan banyak pembaca.

Berikut lima berita teratas VIVA News pada Jumat 21 April 2023 yang dirangkum VIVA dalam artikelnya:

1. 5 Fakta Mengerikan 2 ARTIS membunuh Naima Bachmid, seorang manajer hotel di Jakarta Barat

Seorang wanita pembunuh bernama Naima Bachmid yang merupakan bos pemilik hotel ditangkap polisi Jakarta Barat saat hendak melarikan diri ke Bali.

Seperti diketahui, Naima Bachmid (61) dikabarkan meninggal dunia lebih awal di rumahnya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kini polisi berhasil menangkap dua tersangka, yakni pasangan perempuan dan laki-laki, yang tak lain adalah pembantu rumah tangga Naima Bachmid. Baca berita selengkapnya di sini.

2. Kerusuhan di NTT, Kapolda: Sulit Kenali Siapa TNI atau Warga Negara

Investigasi telah dilakukan atas insiden pembakaran mobil dan pos satpam polisi akibat perkelahian antara tim futsal Polda NTT dengan tim Futsal Dinas Pendidikan Soe, pertandingan terakhir Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Kapolda NTT Kompol Johni Asadoma memerintahkan Polda NTT melakukan penyelidikan. TNI juga menyelidiki prajurit yang ikut melakukan pengeroyokan terhadap empat petugas polisi yang terus membakar pos keamanan dan kendaraan polisi pada Rabu malam, 19 April 2023. Baca berita selengkapnya di sini.

3. Saat PDIP mengusungnya sebagai calon presiden, Ganjar ikut naik mobil bersama Jokowi ke Solo

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri resmi mencalonkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pemilu 2024.

Pengumuman tersebut disampaikan Megawati secara langsung di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat pada Jumat, 21 April 2023.

Usai pengumuman calon presiden 2024, Ganjar dan Jokowi langsung berangkat ke Solo, Jawa Tengah. Ganjar dan Jokowi mengendarai mobil yang sama, yakni mobil dinas Jokowi merek Mercy, plat nomor B 1287 RFS. Baca berita selengkapnya di sini.

4. Momen Bersejarah Romahurmuziy 3 Ketua Parpol Tolak Mahfud Jadi Cawapres Jokowi

Ketua Dewan Pembina Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Romy yang beredar di media sosial angkat bicara soal penolakan Menko Polhukam Mahfud MD oleh tiga parpol saat nyaris menjadi cawapres. calon presiden menyusul Joko. Widodo pada Pilpres 2019.

Salah satunya diposting oleh akun TikTok @2045TV. Awalnya, Romy mengatakan Mensesneg Pratikno menelponnya. Ia diminta memerintahkan Sekjen OPS saat itu Arsul Sani pergi ke sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dengan membawa stempel. Baca berita selengkapnya di sini.

5. Kerajaan Arab Saudi dan beberapa negara Timur Tengah merayakan Idul Fitri pada hari Jumat, 21 April

Usai penampakan hilal, Divisi Bulan Sabit Mahkamah Agung Kerajaan mengumumkan bahwa Jumat 1 Syawal 1444 Hijriah, yang bertepatan dengan 21 April 2023, akan menjadi hari pertama Idul Fitri di Arab Saudi.

Kerajaan telah mengumumkan empat hari akhir pekan untuk Idul Fitri, yang akan berlangsung dari 20 April hingga 23 April.

Menurut Al Arabiya, Uni Emirat Arab, Qatar, Kuwait, Bahrain, Yaman, Sudan, Yordania dan Mesir juga mengumumkan bahwa hari pertama Idul Fitri akan jatuh pada hari Jumat. Baca berita selengkapnya di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *